Hukrim

Alasan Menghidupi Anak Istri, Pria di Pekanbaru Ini Curi Lempengan Besi Becak

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Seorang warga Pekanbaru, HF (37) harus berurusan dengan pihak kepolisian karena diduga mencuri lempengan besi di jalan Pesantren. Namun dibalik pencurian yang dilakukannya, HF mengaku kalau aksi itu terpaksa dilakukannya demi menghidupi anak dan istri.

Kanit Reskrim Polsek Tenayan Raya, Iptu Dodi Vivino menerangkan, aksi tersebut dilakukan HF pada Ahad (18/12/2022) sekitar pukul 05.30 WIB.

"Pelaku kita tangkap ketika berada di Jalan Pesantren Simpang Daru-daru. Saat diinterogasi, ia mengaku telah mencuri 3 lempengan besi bak motor KTM roda 3 milik korban. Motifnya untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan menghidupi anak istri," kata Dodi, Senin (20/12/2022).

Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti 3 lempengan besi bak motor KTM roda tiga dan 1 sepeda motor roda dua jenis honda Beat.

"Pelaku belum sempat menjual lempengen besi tersebut, karena tempat penampungan saat itu masih tutup. Pelaku ini mempunya istri dan 2 orang anak, demi keluarganya, pelaku nekat melakukan cara haram demi mendapatkan uang," katanya.

"Atas perbuatannya, Herman Felani ditahan di Polsek Tenayan Raya dan disangkakan pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 4 tahun penjara," pungkasnya.


Tulis Komentar