Riau

Walikota dan Bupati Pariaman Hadiri Temu Ramah PKDP dan Gempar Riau

Walikota Pariaman dan Bupati Padang Pariaman berfoto bersama dengan pengurus PKDP dan Gempar Riau

PEKANBARU - Suatu kehormatan bagi DPW Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Riau dan juga DPW Generasi Muda Pariaman (Gempar) Riau, acara temu ramah yang digelar akhir pekan kemarin dihadiri langsung oleh dua kepala daerah, Walikota Pariaman, Genius Umar dan Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur. serta tokoh pariaman lainnya.

Temu ramah ini digelar, sebagai perekat silaturahmi dan wujud syukur atas suksesnya penyelenggaraan pengukuhan pengurus dan Rakernas DPP PKDP periode 2023-2028, di Pariaman dan Padang Pariaman, Juni lalu, dengan Ketua Umum DPP PKDP terpilih Periode 2023-2028 adalah John Kenedy Azis.

Dalam kegiatan temu ramah yang digelar di Pekanbaru, Jumat (6/7/2023) kemarin, diundang dua artis minang kabau, Ratu Sikumbang dan Roni Parau, yang berhasil menghidupkan suasana keluargaan, dengan lagu-lagu hits yang dibawakan, dan candaan-candaan mereka. Hadir tokoh-tokoh Pariaman dan Padang Pariaman, serta pengurus PKDP dan Gempar Riau.

''Ini silaturhami dan syukur kita terhadap pelaksanaan muskernas DPP PKDP di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman. PKDP dan Gempar ini kompak semua mensukseskan acara tersebut, saya rasakan keakraban antara ranah dan rantau sangat kuat dan ini menjadi pendorong percepatan pembangunan di Pariaman,'' ujarnya Genius.

Untuk itu Genius berharap PKDP tetap eksis kedepannya, dan selalu menjaga marwah organisasi, menjaga kekompakan sesama anggota, dan kompak untuk membangun kampung halaman.

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, juga menegaskan, bahwa sudah menjadi harapan bersama, ranah dan rantau, pasca bersatunya PKDP diawali dengan Mukernas dan terpilihnya ketua umum, kemudian ini ada catatan sejarah, PKDP itu melaksanakan pelantikan dan rakernas di kampung halaman, Pariaman dan Padang Pariaman.

''Artinya ini, ranah dan rantau bersatu, dan menjadi modal awal dalam rangka mewujudkan visi misi dari pimpinan daerah itu sendiri untuk kesejahteraan masyarakat, apalagi di Padang Pariaman yang konsep menjalankan roda pemerintahan sebagai pelayan masyarakat,'' ujar Suhatri Bur.  

Ditegaskan Suhatri Bur, sehebat apapun kepala daerahnya (Pariaman dan Padang Pariaman) tanpa adanya dukungan dari ranah dan rantau, serta unsur yang ada itu mustahil bisa mewujudkan visi misi.

''Kita berterima kasih kepada para perantau kita, wabilkhusus PKDP di seluruh Indonesia, harapan kita persatuan semakin kokoh, dan sama-sama mempunyai tujuan membangun kampung halaman,'' tuturnya.

Sementara itu, ketua DPW PKDP Riau Herman Nazar menambahkan, supaya selaku keluarga PKDPn untuk dapat bersatu padu, apalagi didalamnya adalah banyak yang menjadi pengusaha, dengan adanya kegiatan silaturahmi yang digelar dapat meningkatkan soliditas kedepannya.

''Ini adalah upaya bersama, dan kita suskes mendorong penyelanggaraan Rakerna DPP PKDP di kampung (Pariaman dan Padang Pariaman) selama ini tidak pernah dilakukan, kita bangga pastinya, apalagi saat ini PKDP menjadi salah satu motor penggerak ekonomi masyarakat untuk kampung halaman,'' kata Herman.  

Selaku ketua panitia acara, dan juga merupakan ketua Gempar Riau, H Amran Tambi juga menyampaikan acara pengukuhan dan rakernas PKDP telah selesai. Dukungan dari ranah dan rantau se Indonesia, termasuk masyarakat dikampung halaman , dan juga dukungan penuh dari walikota Pariaman dan Bupati Padang Pariaman sangat berarti terlaksananya acara.

''Ini yang pertama kali raker dan pengukuhan di Pariaman dan Padang Pariaman, sejak sejarah PKDP berdiri 1984, kita syukuri dan berharap iven-iven skala nasional dapat ditaja di kampung halaman,'' kata Tambi.


Tulis Komentar