Riau

Satu Gerbong Bacaleg dari Partai Lolos Pemilu Masuk ke Partai Hanura

Pengurus Partai Hanura Riau memasang jaket Partai Hanura ke salah satu caleg dari partai lain, saat bergabung akhir pekan kemarin di Pekanbaru.

PEKANBARU - Puluhan Bacaleg dari salah satu partai yang lolos Pemilu 2024, ramai-ramai eksodus ke Partai Hanura Riau. Entah apa penyebabnya mereka pindah, namun Bendahara Partai Hanura Riau yang juga Anggota DPRD Pekanbaru Zulfahmi SE MH menyebutkan, mereka bergabung ke Partai Hanura, atas keinginannya sendiri.

Bukti mereka pindah tersebut, ditandai dengan pemasangan jaket Partai Hanura, yang disaksikan Ketua Partai Hanura Riau Agus Widayat, Bendahara Zulfahmi SE MH, serta pejabat teras Hanura lainnya, akhir pekan lalu di Kota Pekanbaru.

Selain itu juga diberikan kartu anggota Partai Hanura kepada para Bacaleg ini.

"Ya, satu gerbong (sekitar 40 orang) Bacaleg partai lain pindah ke Hanura, Kamis (6/7/2023) kemarin. Ini sudah resmi, karena sudah dilakukan pertemuan dan pemasangan jaket," tegas Zulfahmi, Minggu (9/7/2023).

Dengan resmi dan pindahnya Bacaleg dan kader partai tersebut, maka pengurus akan melakukan penilaian khusus dalam perekrutan Bacaleg. Sebab, kini di Partai Hanura tahapan daftar calon sementara (DCS), setiap Dapilnya sudah terisi Bacalegnya. Termasuk halnya di Kota Pekanbaru, Bacalegnya untuk DPRD Pekanbaru sudah terisi penuh.

"Intinya yang berpotensi, akan kami rekrut sebagai Bacaleg dan Caleg. Ini sesuai perintah ketua," janjinya.

Saat disinggung dari Partai mana Bacaleg ini pindah, Zulfahmi yang juga menjabat selaku Ketua Bapemperda DPRD Pekanbaru ini, tak mau membeberkannya.

"Ada etika dan kode etik kami di partai ini. Jadi, tak boleh menyebutkan dari partai mana," akunya.

Namun sebagai gambaran, mereka yang eksodus ini dari Partai yang dibesut anak mantan pengusaha di Indonesia, yang pada Pemilu 2019 lalu, juga lolos sebagai partai Pemilu. Pada Pemilu 2024 nanti, Partai tersebut juga dinyatakan lolos sebagai peserta Pemilu. 


Tulis Komentar