Riau

Dojang GTF Sumbang 3 Medali Untuk Tim Riau di Kejurwil Taekwondo I di Medan

Para peraih medali dari Dojang GTF Pekanbaru foto bersama dengan pelatih dan manajer, usai tampil di Kejurwil I Medan, pekan lalu. **

PEKANBARU- Tim Taekwondo Riau sukses mengukir sejarah, pada Kejurwil I, yang digelar di Medan, Sumut, pekan kemarin. Total medali yang dibawa pulang Tim Taekwondo Riau, masing masing 7 emas, 5 perak 10 perunggu.

Dari jumlah tersebut, sebagian di antaranya disumbangkan dari Dojang Garuda Taekwondo Fighter (GTF) Pekanbaru, yakni 3 medali. 2 medali emas dan 1 medali perunggu.

"Alhamdulillah, kita sukses mengharumkan nama Lancang Kuning di Kota Medan. Dari 4 atlet yang kita turunkan dari GTF, 3 di antaranya berhasil meraih medali di kelas kyurugi," tegas Manajer Dojang GTF, Sefriandi, Selasa (22/8/2023) kepada wartawan.

3 atlet yang meraih medali tersebut, 2 emas disumbangkan Rafa Wardana di kelas U 45 Kg cadet putra, dan Kevin  Rhapael Marpaung di kelas Over 65 Kg  cadet putra. Sementara 1 perunggu dipersembahkan Christian Sitompul di kelas U 45 Kg Cadet putra.

"Untuk satu atlet lagi, atas nama M Rhayan Al Tharik kelas U 49 Kg cadet putra, kalah di penyisihan. Namun penampilannya sudah luar biasa, hanya kalah jam terbang saja," tambah Sefriandi seraya menyebutkan, para atletnya ini diasuh 3 pelatih GTF kawakan, Idrus, Syahrianto, dan Adam.

Dari hasil Kejurwil I Medan ini, lanjutnya, para peraih medali ini, sudah dipastikan tampil dalam Kejurnas Taekwondo di Jakarta, yang digelar pada Oktober 2023 mendatang. Karena, raihan medali di Kejurwil ini, merupakan tiket mereka untuk berlaga di ajang Kejurnas tersebut.

"Jelang Kejurnas nanti, kami pasti tingkatkan latihan para atlet ini. Karena persaingan dipastikan ketat. Makanya kami ingin perhatian Pengprov TI Riau, agar memfasilitasi anak-anak, supaya bisa tampil di Kejurnas Jakarta nanti," pintanya.

Untuk diketahui, dalam Kejurwil I Medan ini, Riau mengirimkan 42 atlet dari berbagai Dojang Taekwondo. Seperti halnya dari Kota Pekanbaru, Inhu dan Dumai.

Sementara itu, Kejurwil I Medan ini juga diikuti 5 provinsi, masing-masing Aceh, Riau, Sumbar, Kepri dan Sumut. Total atlet yang tampil sekitar 200 atlet lebih. Tuan rumah Sumut berhasil keluar sebagai juara umum, dengan torehan 18 emas, Sumbar di peringkat kedua dengan 9 emas, lalu Tim Riau posisi ketiga, dengan 7 emas, 5 perak 10 perunggu.

Kejurwil I ini sendiri digelar di GOR Serba Guna Unimed, Medan, pada tanggal 10-13 Agustus 2023. ***


Tulis Komentar