Riau

Kedepankan Azas Kebersamaan Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama bersama Kapolda Riau Irjen. Pol. Mohammad Iqbal dan Ketua DPD Gerindra Pekanbaru Andry Saputra SE

PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST MT mengharapkan pemilu 2024 mendatang dapat berjalan baik, dengan mengedepankan azas kebersamaan dan tetap menjaga kondusifitas meski beda pilihan.

''Ini yang kita harapkan bersama, sesuai dengan tema kegiatan ini,'' kata Ginda kepada wartawan, Senin (28/8/2023).

Hal ini disampaikan politisi milenial dari partai Gerindra, usai menghadiri undangan dalam rangka deklarasi pemilu damai 2024 dengan tema, ''pemilu yang bersih, aman, kondusif dan berintegritas di Provinsi Riau,''.

Dilaksanakan oleh Polda Riau, di Ballroom SKA Co Ex Pekanbaru bersama Forkopimda, Parpol, Penyelenggara Pemilu, Ormas, Relawan. 

Sebagaimana disebutkan, kegiatan ini merujuk kepada, Undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia. Lalu merujuk kepada rencana kerja Direktorat Intelijen dan keamanan Polda Riau tahun 2023.

Serta, surat telegram Kepala Kepolisian Negera Republik Indonesia nomor STR/496/VIII/IPP.1.2.4./2023 tanggal 9 Agustus 2023 tentang melaksanakan deklarasi pemilu damai bersama Forkopimda, Parpol, Penyelenggara Pemilu, Ormas, Relawan.

Dan surat perintah Dirtektur Intelijen dan keamanan Polda Riau nomor Sprin/711/VIII/IPP.1./2023 tanggal 15 Agustus 2023 tentang Deklarasi pemilu damai tahun 2023 provinsi Riau.

Dari harapan bersama ini, Ginda juga menginginkan pemilu nanti dapat menghasilkam para caleg yang berkualitas, dan yang terbaik nantinya.

''Tentu untuk menyongsong di daerah dalam pembangunan dan menjalankan roda pemerintahan yang baik kedepanya,'' tuturnya.


Tulis Komentar