Riau

ASPEKUR: Solusi Masalah UMKM Riau

Asosiasi Pengusaha dan Pekerja Kuliner Riau (ASPEKUR)

GILANGNEWS.COM - Pada era kemajuan teknologi informasi, pertumbuhan UMKM di Riau juga kian pesat. Hal itu karena teknologi telah memberikan kemudahan bagi pelaku usaha rumahan untuk menciptakan pasar online. Namun, tidak sedikit pelaku UMKM yang menemukan hambatan dalam mengembangkan bisnisnya sehingga mereka stagnan.

Asosiasi Pengusaha dan Pekerja Kuliner Riau (ASPEKUR) hadir sebagai solusi bagi masalah-masalah yang dihadapi UMKM di Riau. ASPEKUR bertekad untuk menjadi wadah bagi para pelaku usaha dan karyawan perdagangan khususnya sektor kuliner. Selain memperkuat hubungan bisnis, ASPEKUR juga untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan terhadap para anggota dalam menjalankan dan mengembangkan bisnisnya.

ASPEKUR hadir untuk memperkuat ekonomi kerakyatan dan juga menjaga situasi kondusif dunia perdagangan agar terhindar dari gangguan umum. ASPEKUR juga bertekad menjamin keselamatan dengan memberikan asuransi tidak hanya bagi pengusaha UMKM, namun juga kepada para pekerja kuliner.

Ketua Umum ASPEKUR, Fazar Muhardi, mengatakan bahwa ASPEKUR dibentuk dan didirikan untuk menjadi wadah para pelaku usaha dan karyawan perdagangan khususnya sektor kuliner.

"ASPEKUR lahir dari banyaknya masalah yang dihadapi UMKM di Riau, dan kami bertekad untuk menjadi solusi bagi masalah-masalah yang dihadapi puluhan ribu pelaku UMKM," kata Fazar.

Menurut Fazar, ada banyak masalah yang dihadapi pelaku UMKM itu, mulai dari tidak update perkembangan teknologi, sulitnya dalam mengurus perizinan, sertifikasi halal serta masalah-masalah lainnya.

"Kami akan membantu para pelaku UMKM untuk mengatasi masalah-masalah tersebut," kata Fazar.

ASPEKUR akan dibentuk mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, tingkat kecamatan, hingga kelurahan/desa bahkan di tingkat RT/RW. Fazar mengajak para pelaku usaha kacil seperti industri makanan rumahan dan pemilik kafe, rumah makan, pedagang barang-barang harian dan lainnya agar bergabung bersama ASPEKUR.

"Ada banyak manfaat bergabung bersama ASPEKUR, terutama membangun solidaritas sesama pengusaha dan pekerja bisnis makanan/kuliner," kata Fazar.

ASPEKUR diharapkan dapat menjadi solusi yang efektif bagi masalah-masalah yang dihadapi UMKM di Riau. Dengan adanya ASPEKUR, diharapkan UMKM di Riau dapat berkembang dengan lebih pesat dan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian daerah.


Tulis Komentar