Riau

Emak-Emak Dumai Timur Bergerak mendukung Arif Eka Saputra

DUMAI - Puluhan Emak-Emak (kaum Ibu) di Dumai Timur memantapkan tekadnya untuk memenangkan Arif Eka Saputra, S.Pi (AES) sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut tampak dari antusias Emak-emak yang hadir ingin bertemu dengan Arif Eka Saputra, sambil ingin menyampaikan keluhan terkait selama ini pilihan mereka terhadap Anggota DPD dari Riau justru tidak pernah menjumpai mereka setelah terpilih.

"Kami penasaran siapa pak Arif Eka Saputra ini, karena wajahnya banyak kami lihat di baliho, spanduk, hampir di semua titik di Dumai. Setelah kami mengenal beliau, orangnya kalem (santai) dan tahu betul apa yang menjadi persoalan masyarakat. Insya Allah kami tulus dan ikhlas mendukung pak Arif Eka Saputra," kata Yeni, salah seorang warga yang hadir.

Dalam pertemuan itu, Arif Eka Saputra mengenalkan secara pribadi serta menjelaskan lebih luas apa itu DPD RI. Meski sudah banyak yang mengetahui, tak jarang masyarakat masih kebingungan bagaimana perbedaan peran DPD dan DPR maupun DPRD.

"Pada dasarnya DPD ini perwakilan Ibu-ibu semua, baik untuk urusan yang bisa kita selesaikan di Daerah maupun harus kita bawa ke Pusat. Dan saya sangat berterimakasih penyambutan yang luar biasa ini," kata Arif Eka Saputra saat bercengkerama dengan Emak-emak di Dumai Timur, Senin (18/12/23).

Emak-emak meminta kepada AES agar alat Peraga untuk disosialisaikan di 5 kelurahan di Dumai Timur, yaitu Bukit Batrem, Buluh Kasap, Jaya Mukti, Tanjung Palas, Teluk Binjai.

Mereka berkomitmen bergerak ke seluruh kelurahan, terutama  Kelurahan terpadat, yaitu Jaya Mukti  dan Teluk Binjai.

"Calon DPD lain kami tidak kenal bahkan yang sekarang sudah menjabat juga kami tidak pernah bertatap muka. Sekarang kami sudah tahu siapa pak Arif dan kami mau bantu niat baik beliau bisa mewakili aspirasi Emak-emak disini nantinya," ujar seorang warga lainnya, Nina. 


Tulis Komentar