Riau

Jalan Lintas Riau - Sumbar Mulai Buka Tutup, Diprioritaskan untuk Kendaraan dari Sumbar

GILANGNEWS.COM - Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat yang sempat putus akibat longsor dan banjir di Kelok 17, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Lima Puluh Kota, mulai dibuka kembali pada Rabu (27/12/2023). Namun, pembukaan jalan tersebut masih dilakukan secara buka tutup.

Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat mengatakan, pembukaan jalan dilakukan secara bertahap karena petugas masih melakukan pembersihan dan perbaikan di lokasi kejadian.

"Mulai hari ini kami berlakukan sistem buka tutup jalan. Penerapan ini diprioritaskan bagi pengendara dari Sumbar ke Riau," ucap Taufiq.

Ia menjelaskan, diprioritaskannya pengendara dari Sumbar mengingat banyaknya volume kendaraan lebih padat menuju Riau.

TERKAIT

"Untuk sistem buka tutup jalur dari Sumbar ke Riau selama 30 menit, sedangkan bergantian dari Riau menuju Sumbar dibuka selama 10 menit," pungkasnya.

Sebelumnya, jalan lintas Riau-Sumatera Barat putus total akibat banjir dan longsor yang terjadi pada Selasa (26/12/2023). Kejadian longsor terjadi di Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat.

Longsor mengakibatkan akses jalan dari Pekanbaru menuju Sumatera Barat dan sebaliknya terputus. Pihak kepolisian pun mengimbau agar masyarakat yang hendak pergi ke Sumatera Barat melewati jalur Teluk Kuantan - Kiliran Jao.


Tulis Komentar