Hukrim

Terjaring Razia Balap Liar ,120 Motor Diamankan Polresta Pekanbaru

PEKANBARU - Sebanyak 120 sepeda motor milik remaja Pekanbaru yang terindikasi melakukan aksi balap liar diamankan oleh Satlantas Polresta Pekanbaru.

Sepeda motor tersebut diamankan di beberapa lokasi rawan aksi balap liar seperti di jalan Diponegoro, jalan Sudirman MTQ, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Naga Sakti, Stadion Rumbai dan beberapa lokasi lainnya mulai Sabtu (16/3/2024) hingga Minggu (17/3/2024) dini hari.

Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa menyampaikan seluruh sepeda motor yang terjaring hasil penertiban yang dilakukan oleh personil mulai dari patroli malam hari, sore hari, hingga subuh hari.

“Pengendara kita berikan edukasi dan selanjutnya kendaraan diamankan seluruhnya di Satlantas Polresta Pekanbaru dan kita lakukan penindakan tilang hingga usai lebaran bahkan bisa lebih lama lagi,” kata Alvin, Senin (18/3/2024).

Ia menegaskan, penertiban tidak hanya sampai disitu aja, pihaknya akan terus melakukan razia sebagai salah satu upaya untuk menekan gangguan Kamtibmas jelang pelaksanaan Operasi Ketupat atau menjelang pengamanan Lebaran nanti.

“Ini kita lakukan dalam rangka Ops tertib ramadhan dan akan terus dilakukan sebagai salah satu upaya menekan gangguan Kamtibmas jelang lebaran nanti, baik secara preemtif, preventif dan gakkum,” Cakapnya.

Alvin juga mengimbau masyarakat khususnya orang tua agar lebih mengawasi anak-anaknya dalam penggunaan sepeda motor khususnya pada saat malam hari, sore hari jelang berbuka puasa dan subuh hari.

“Kita himbau orang tua juga untuk ikut berperan aktif mengawasi anak anaknya agar jangan sampai ikut ikutan aksi yang mengganggu Kamtibmas, karena merugikan diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya,” tutupnya.


Tulis Komentar