Riau

Kejadian Tak Terduga! Maling Nekat Congkel Pagar Kediaman Dinas Gubernur Riau

PEKANBARU - Besi pagar kediaman Dinas Gubernur Riau, tepatnya di samping Jalan Thamrin dibongkar maling. Pagar itu diketahui hilang, Selasa (19/3/2024) pagi.

Namun, aksi pencurian besi pagar di kediaman orang nomor satu di Provinsi Riau itu digagalkan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Riau yang bertugas di kediaman.

Alhasil, pagar besi yang sudah terlepas dari pondasi karena dicongkel itu tidak sempat dibawa kawanan pencuri. Namun pagar besi warna putih itu mengalami kerusakan karena dicongkel paksa.

"Iya benar, tadi pagi pagar besi di kediaman dinas Gubernur Riau dicongkel orang tak bertanggung jawab," kata Kepala Biro Umum Sekdaprov Riau Herman melalui Kabag Rumah Tangga Ricko Riyanto, Selasa (19/03/2024).

Ricko mengatakan, pagar besi itu sempat dicongkel, namun belum sempat dibawa, karena aksi pencurian tersebut dipergoki oleh petugas Satpol PP Riau.

"Tapi pagar besinya kondisinya sudah copot dari pondasi. Namun pagar besi segera kita pasang lagi seperti semula," sebutnya.

Atas kejadian itu, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satpol PP Riau agar ke depan keamanan di lingkungan kediaman dinas Gubernur Riau lebih ditingkatkan lagi.

"Kita sudah koordinasi dengan pihak Satpol PP agar pengawasan lebih ditingkatkan lagi, agar kejadian serupa kedepan tidak terulang kembali," katanya.**


Tulis Komentar