Riau

Gerindra Resmi Dukung Nasir-Wardan untuk Pilgub Riau 2024

RIAU - Pada Selasa (16/7/2024), Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra secara resmi mengeluarkan surat rekomendasi dukungan untuk pasangan Muhammad Nasir dan H Muhammad Wardan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Surat rekomendasi tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

"Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (DPP Partai Gerindra) menyetujui dan merekomendasikan Muhammad Nasir sebagai Bakal Calon Gubernur dan H Muhammad Wardan sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Provinsi Riau yang ditugaskan oleh DPP Partai Gerindra," demikian bunyi petikan surat tersebut.

Ketua DPD Gerindra Riau, Muhammad Rahul, membenarkan penyerahan dukungan tersebut. Penyerahan surat rekomendasi berlangsung di kantor DPP Gerindra dan disaksikan langsung oleh Sekjen DPP Gerindra, Ahmad Muzani. "Benar, telah diserahkan," ujar Rahul.

Rahul menambahkan, sebagai tindak lanjut dari penyerahan surat rekomendasi tersebut, pasangan calon Nasir-Wardan diharapkan segera berkoordinasi dengan pengurus DPD, DPC, PAC, dan pimpinan ranting Partai Gerindra untuk menyusun dan melaksanakan strategi pemenangan di wilayah Riau.

"DPP juga meminta pasangan calon agar melaksanakan kerja terukur untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas calon kepala daerah dan/atau wakil kepala daerah dan Partai Gerindra," tegas Rahul.

Sebelumnya, pasangan Nasir-Wardan telah mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat dan PPP. Dengan tambahan dukungan dari Partai Gerindra, pasangan ini dipastikan dapat maju dengan total 17 kursi di DPRD. Hal ini menguatkan posisi mereka dalam kontestasi Pilgub Riau mendatang.

Dengan dukungan yang solid dari tiga partai besar, pasangan Nasir-Wardan diharapkan mampu membawa perubahan signifikan bagi Provinsi Riau. Perjalanan menuju Pilgub Riau masih panjang, namun dengan persiapan dan dukungan yang matang, peluang kemenangan pasangan ini semakin terbuka lebar.


Tulis Komentar