Nasional

Mengerikan! Penampakan Buaya Putih di Pasbar

Terlihat Buaya Putih Berukuran besar sedang berjemur di tepi Sungai Batang Saman Kenagarian Air Gadang Kabupaten Pasaman Barat.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Masyarakat Batang Saman Kejorong Batang Saman Nagari Aia Gadang Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) di hebohkan penampakan buaya berukuran lebih dari 4 meter di Sungai Batang Saman, Kamis (9/2).

Penampakan buaya ini menjadi tontonan warga yang penasaran ingin melihat buaya tersebut

Belum diketahui jenis buaya ini. Namun dari penampakan buaya yang diduga sedang berjemur di pasir, buaya itu mirip buaya putih yang memiliki panjang sekitar 4 meter.

"Benar, munculnya buaya pertama kali dilihat oleh warga Kampung Bukik bernama Riadi yang hendak pergi kekebunnya" tutur Kepala Jorong Batang Saman Eka Putra sebagaimana dilansir harianhaluan.com (9/2)

Menurutnya, saat itu Riadi melintasi jembatan gantung, dan melihat seekor buaya di pasir pinggiran Sungai Batang Saman sekitar pukul 10.00 WIB. Merasa cemas, Riadi memberitahu warga lainya dan tak lama kemudian, dari arah kejauhan warga beramai-ramai melihat kemunculan buaya itu.

“Kami mengimbau kepada warga agar tidak terlalu dekat dengan buaya. Hal itu sangat berbahaya. Saat ini memang belum ada upaya penangkapan. Namun kemunculan buaya ini sudah kami laporkan kepada pihak yang berwajib,” katanya.

Sementara salah satu warga Jorong Batang Saman Syafrizal (29 tahun), merasa terkejut atas keberadaan buaya, menurutnya selama ini sungai batang saman aman-aman saja. Tetapi semenjak penampakan buaya ini kami merasa kuatir melakukan rutinitas di sungai itu.

"Mandi, cuci baju dan rutinitas lain biasanya di Sungai itu, tapi semenjak ada penampakan buaya kami jadi kuatir dan jarang melakukan rutinitas disungai batang saman" katanya.

Ia berharap kepada pihak terkait agar secepatnya melakukan tindakan, jangan ini di angap sepele karna buaya adalah binatang buas yang suatu saat akan bisa memangsa ternak dan bahkan manusia.

"Kami harap pihak terkait melakukan tindakan bila perlu di tembak mati saja buaya itu, dari pada menjadi kecemasan warga beraktifitas" harapnya.***


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar