Nasional

Agus Akan Maju ke Pilgub Jatim, Ini Tanggapan Demokrat

Agus Harimurti Yudhoyono

GILANGNEWS.COM - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur, belum bisa menjawab kepastian Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan diusung menjadi calon gubernur Jawa Timur pada pilgub tahun depan.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Renvile Antonio, mengatakan, proses penjaringan untuk calon gubernur Jawa Timur yang diusung partainya baru akan dimulai awal Juni mendatang.

"Prosesnya masih baru dimulai Juni nanti, jadi belum ada nama yang akan diusung," katanya dilansir kompas.com, Kamis (15/2/2017).

Proses penjaringan yang dimaksud juga termasuk menitikberatkan pada hasil survei yang digelar Partai Demokrat.

"Bagaimana pun juga di organisasi partai ada mekanisme yang harus dijalankan," ungkapnya.

Dia menyebutkan, nama mantan calon gubernur DKI yang juga putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono itu bisa saja muncul dalam penjaringan nanti karena prinsipnya semua warga punya hak untuk dicalonkan dan mencalonkan sebagai Gubernur Jawa Timur.

Berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei, pasangan nomor urut satu, Agus-Sylvi, menempati nomor urut terakhir perolehan suara pada Pilkada DKI.

Hasil hitung cepat Litbang Kompas, misalnya, menyebutkan, suara pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta nomor dua, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, di posisi pertama dengan perolehan 42,87 persen. Disusul Anies Baswedan-Sandiaga Uno dengan 39,76 persen. Sementara Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni 17,37 persen.***


Tulis Komentar