Nasional

Gesa Pembangunan di Kuansing, PURP Akan Bentuk UPTD

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kuantan Singingi, H. Azwan, S.Sos, ST

GILANGNEWS.COM - Guna mempercepat pembangunan di wilayah kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi, Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) mengusulkan untuk membentuk Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD).

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kuantan Singingi, H. Azwan, S.Sos, ST.

Menurutnya usulan untuk membentuk UPTD akan dilakukan di beberapa wilayah kecamatan di Kuansing.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Drs. H. Mursini, M.Si dan Wakil Bupati H. Halim kepada awak media saat pembukaan Musrenbang di Kecamatan Cerenti sebagaimana dilansir riau24.com, Selasa 14 Februari 2017.

"Hal ini tentu saja berguna untuk menjangkau dan memenuhi pelayanan, agar lebih tanggap dan epat kepada masyarakat, mengingat wilayah Kuansing yang cukup luas. Jadi jika usulan kita ini disetujui oleh pimpinan, kita akan segera realisasikan agar cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," paparnya.

Dijelaskannya, pelayanan ini terkait pada pembangunan infrastruktur jalan. "Karena bila ada jalan yang rusak akan segera diketahui dan masyarakat bisa melaporkan langsung kepada UPTD setempat. Artinya pihak kita akan cepat respon terhadap keluhan masyarakat nantinya, dan kinerja akan bisa lebih maksimal lagi," tuturnya.

Diharapkan dengan adanya UPTD tersebut, dapat membantu dan juga sebagai perpanjangan tangan Dinas PUPR.***


Tulis Komentar