Nasional

PSSI Menggelar Kompetisi Usia Dini

PSSI

GILANGNEWS.COM - PSSI menggelar kompetisi usia dini untuk U-15 dan U-17 untuk memperbaiki masa depan sepak bola tanah air.

Direktur Kompetisi Usia Dini PSSI, M. Yusuf Kurniawan mengatakan, kompetisi untuk dua usia berbeda itu mulai bergulir di level regional mulai Maret hingga September mendatang.

Sementara untuk putaran nasional rencananya berlangsung pada sekitaran Oktober dan November. "Seluruh daerah di Indonesia sudah konform untuk mengambil bagian dalam even ini," kata Yusuf dilansir jpnn.com.

Menurut dia, format kompetisi nanti akan berbentuk liga, bukan lagi seperti turnamen-turnamen kecil yang sering dilakukan secara parsial oleh beberapa daerah atau even organizer.

Tujuannya, agar para pemain-pemain usia dini tersebut sudah bisa terbiasa dengan jumlah pertandingan yang banyak dan berkesinambungan.

Sebab, dengan konsep regulasi yang saat ini sedang mereka rancang, setiap klub peserta minimal harus menjalani 14 hingga 18 pertandingan sebelum sampai ke putaran nasional.

Dengan jumlah tersebut, Yusuf menuturkan bahwa, para pemain pemain muda Indonesia akan terbiasa dengan ritme kompetisi sejak dini.


Tulis Komentar