Nasional

Gas 50 Kilogram Meledak, 1 Orang Tewas

Pangkalan agen gas 50 kilogram yang meledak di Penjaringan.

GILANGNEWS.COM - Sebuah tabung gas berukuran 50 kilogram meledak di Penjaringan, Jakarta Utara. Insiden itu mengakibatkan 1 orang tewas dan 3 orang lainnya luka-luka.

Peristiwa itu terjadi di sebuah toko gas di Jl G RT 04/17, No 2, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara. Kanit Reskrim Polsek Penjaringan, Kompol Rahmat Sujatmiko, menyebut insiden itu terjadi sekitar pukul 08.50 WIB.

"3 orang yang mengalami luka merupakan satu keluarga pemilik toko gas. Sementara korban tewas diketahui sebagai pengemudi ojek online," ujar Rahmat dilansir detikcom, Senin (20/2/2017).

Korban tewas bernama Eddy Sunarto (50), sementara 3 korban yang mengalami luka-luka bernama The Soey Tjoan, Agnes dan Kevin.

Rahmat mengatakan sebelum ledakan tersebut terjadi Eddy tengah berada di lokasi untuk membeli gas tersebut. Saat itu, Eddy sempat mendengar suara gas yang bocor dan tak lama kemudian tabung gas tersebut meledak hingga membuat dirinya terpental dan luka pada bagian kepala.

Ledakan juga mengakibatkan kerusakan pada toko tersebut. Kaca-kaca jendela dan tumpukan gas hancur berantakan.

"Untuk sementara para korban dibawa ke RS Duta Indah Pluit, Jakarta Utara. Untuk korban tewas dibawa ke RSCM, Jakpus guna dilakukan autopsi," imbuhnya.

Kasus ini masih didalami Polsek Penjaringan. Beberapa saksi telah dimintai keterangan dan barang bukti tabung gas diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.***


Tulis Komentar