Nasional

Tak Punya Biaya Bangun Jembatan, Bupati Kuansing Ngadu ke Pemprov Riau

Bupati Kuansing, Mursini

GILANGNEWS.COM - Tak punya biaya, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menyerahkan sepenuhnya ganti rugi lahan pembangunan Jembatan Lubuk Jambi kepada Pemerintah Provinsi Riau.

Bupati Kuansing, Mursini sudah melayangkan surat kepada Pemprov Riau untuk menangani ganti rugi lahan tersebut. "Kita sudah layangkan surat, bahwa keuangan kita tidak sanggup untuk membiayai ganti rugi lahannya (Jembatan Lubuk Jambi, red)," kata Mursini dilansir riausky.com, Rabu, 22 Februari 2017.

Diakui Mursini, dirinya juga sudah membicarakan ini dengan Pemerintah Pusat, namun anggaran untuk itu tidak tersedia di sana, hanya untuk pembangunan fisiknya saja. Untuk itu dirinya berharap agar Pemprov Riau bisa  membantu menanganinya.

Mursini meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuansing, terkhusus kepada pemilik lahan yang berada di sekitaran pembangunan jembatan untuk bisa memberi kemudahan nantinya dalam urusan ganti rugi lahan.

Karena persoalan ini harus segera diselesaikan, karena jika berlarut-larut tentu akan mengganggu akses transportasi yang membutuhkan jembatan tersebut.***
 


Tulis Komentar