Nasional

TNI Amankan Ganja, Pistol & Amunisi di Rumah Dinas Kehutanan Keerom, Papua

tni bersama barang bukti

GILANGNEWS.COM - Anggota Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti dari Pos Pitewi di sektor utara Papua menemukan satu paket ganja seberat 200 gr, beberapa botol bekas minuman keras, dan satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver beserta tiga butir munisi kaliber 9 milimeter di rumah milik Dinas Kehutanan di kampung Kriko, Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Komandan Satgas Pamtas Yonif 122/TS Mayor Infantri Sigit Sugiharto mengatakan, penemuan ganja, miras dan senjata api berserta amunisi tersebut berawal dari laporan warga yang melihat aktivitas mencurigakan di rumah dinas yang selama ini diketahui tak berpenghuni tersebut.

"Berdasarkan informasi warga, di rumah Kosong tersebut sering orang keluar masuk membawa tas, dan juga saat dilihat banyak puntung rokok berserakan," kata Sigit pada awak media dilansir okezone.com.

Selanjutnya, salah satu warga melapor ke pihak petugas di Pos Satgas Kompi C. Dari laporan itu, petugas melakukan penggeledahan dan didapati ganja, miras, serta senpi dan amunisinya.

"Informasi dari anggota, sempat bertemu warga di dalam rumah kosong tersebut, namun berhasil kabur," ungkapnya.

Barang bukti berupa ganja, senjata api rakitan berserta amunisinya kemudian diserahkan ke Makorem 172/PWY. Sementara atas temuan tersebut pihak Satgas 122/TS gencar melalukan sweeping dan penggalangan kepada masyarakat.***


Tulis Komentar