Nasional

Somarsono Minta DPRD Riau Serahkan Nama Calon Wagubri

Dirjen Otda Kemendagri Sumarsono

GILANGNEWS.COM - Dirjen Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri Somarsono meminta DPRD Riau, untuk segera menyerahkan calon yang sudah dipilih sebagai Wakil Gubernur Riau supaya bisa segera diproses dan ditetapkan.

Sebab sudah hampir dua tahun terakhir posisi Wagubri terus dibiarkan kosong. "Belum diserahkan, makanya kita minta DPRD segera melakukan calon Wakil Gubernur Riau yang sudah lama kosong," kata Sumarsono, dilansir fokusriau.com Rabu kemarin di Jakarta.

Kemendagri mendesak DPRD dan Pemprov Riau menyerahkan nama calon Wagubri tersebut bukan tanpa alasan. Sebab sudah berulangkali memberikan peringatan untuk segera mengisi kekosongan Wagub tersebut, namun tak kunjung diindahkan. "Selama ini kita selalu mengingatkan Gubernur Riau untuk segera menyerahkan dua nama calon Wakil Gubernur Riau ke DPRD," ungkapnya.

Sebelumnya, Sumarsono beberapa kali memberikan peringatan kepada Gubernur Arsyadjuliandi Rachman dan DPRD Riau untuk segera mengisi posisi Wakil Gubernur Riau yang selama ini masih kosong setelah Andi Rachman naik menjadi Gubernur Riau. "Soal Wagub, Kemendagri sudah memberikan peringatan melalui Gubernur Riau dan DPRD Riau untuk segera diisi," kata Sumarsono.

Untuk itulah, menurut Sumarsono, Kemendagri mengimbau agar dalam waktu dekat mengusulkan dua calon untuk diusulkan ke DPRD dan segera dipilih. Karena selama ini ada kesan Gubri membiarkan masalah ini berlarut-larut. "Kami mengimbau agar segera ada keputusan untuk dua 2 calon sudah diusulkan ke DPRD dan dipilih, agar posisi Wagubri ini terisi," ulasnya.***


Tulis Komentar