Nasional

Dua Pekerja kritis, Tambang Batubara di Sumbar Meledak

tambang batubara meledak

PADANG, GILANGNEWS.com - Tambang batubara milik perusahaan Bara Mitra Kencana (BMK) di Desa Batu Tanjuang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat meledak. Akibatnya, dua orang yang berada di terowongan mengalami luka bakar di sekujur tubuh.
 
Dua korban masing-masing Ridwan (38), warga Desa Lunto Barat; dan Yusrizal (37), warga Kembayau. Dari informasi yang dikumpulkan, Ridwan dan Yusrizal mengalami luka bakar 75 persen di sekujur tubuh.
 
Keduanya sempat dibawa ke RSUD Sawahlunto sekira pukul 11.00 WIB atau setengah jam setelah terjadi ledakan. Namun karena kondisi mereka kritis, pihak rumah sakit merujuk ke RSUP M Djamil di Kota Padang.
 
Ledakan tambang yang terjadi sekira pukul 10.30 WIB, mengejutkan warga, salah satunya Bahri warga Talawi. “Suara ledakan keras sekali, kemudian dari udara ada asap hitam mengepul,” ujarnya, dilansir okezone, Rabu (29/3/2017).
 
Belum diketahui pasti penyebab ledakan. Tapi berdasarkan informasi dari warga, tahun lalu tepatnya pada pada 27 Juni 2016, juga terjadi ledakan yang menyebabkan lima orang jadi korban.***


Tulis Komentar