Nasional

Pramugari Bikini Akan Hadir di Indonesia Pertengahan Tahun Ini

Pramugari berbikini VietJet

GILANGNEWS.com - Kementerian Pariwisata RI sudah menjalankan Sales Mission di Ho Chi Minh dan Hanoi Vietnam. Salah satu hasilnya adalah maskapai asal Negeri Lumbung Padi, VietJet Air, siap terbang ke Indonesia.

Konjen RI untuk Ho Chi Minh, Jean Anes, akan mengawal penjajakan kerja sama dengan VietJet Air agar membuka rute Ho Chi Minh-Jakarta.

"Dari aspirasi warga Ho Chi Minh dan sejumlah travel agent yang ada, mereka ingin menuju obyek wisata Indonesia dengan penerbangan langsung. Sampai saat ini belum ada pesawat yang melayani penerbangan dari Vietnam langsung ke lokasi wisata, kata Jean seperti dikutip dari akun Instagram resmi Kemenpar RI dilansir detik,com Kamis (6/4/2017).

Jean pun ikut mendorong salah satu maskapai Vietnam, VietJet untuk terbang ke Indonesia. Rencananya, penerbangan perdana untuk rute itu akan dimulai pada pertengahan tahun ini.

"Pertengahan tahun ini VietJet akan terbang dari Ho Chi Minh ke Jakarta, sebagai uji coba," kata Jean.

Jean melanjutkan, VietJet nantinya tak hanya membuka rute Ho Chi Minh-Jakarta, tetapi juga Ho Chi Minh-Bali. Namun, untuk rute yang kedua itu akan dibuka setelah mengkaji pelaksanaan rute Ho Chi Minh-Jakarta.

"Warga Ho Chi Minh dan sejumlah travel agent yang ada maunya satu. Mereka ingin menuju obyek wisata Indonesia dengan penerbangan langsung. Bukan transit ke Jakarta seperti selama ini. Terlalu lama dan berbiaya mahal jika ke Bali atau Yogya harus mampir Jakarta dulu. Sebab sampai saat ini belum ada pesawat yang melayani penerbangan dari Vietnam langsung ke lokasi wisata," ungkapnya.

Konektivitas udara memang menjadi kendala kedua negara. Sebab saat ini, hanya ada satu penerbangan dengan rute Ho Chi Minh - Jakarta (PP) yang dijalankan maskapai Vietnam Airlines. Sehari satu kali penerbangan.

Maskapai lain baru bisa melayani dengan transit Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei. Beberapa di antaranya Tiger Air, Jetstar, Air Asia, Malaysia Airlines, Singapore Airlines, dan Thai Airlines. Sementara, kunjungan wisman asal Vietnam ke Indonesia terus meningkat.


Tulis Komentar