Nasional

Dirjen Otda Kemendagri Pastikan Pelantikan Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar Akhir Mei

pelantikan kepala daerah

JAKARTA, GILANGNEWS.com - Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Dirjen Otda) Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono, memastikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kampar dan Walikota dan Wakil Walikota Pekanbaru terpilih pada pilkada 2017 kemarin dilantik akhir Mei mendatang.

"Kemarin sudah dijadwalkan, pelantikan kepala daerah terpilih pada Pilkada tahun 2017 ini, akan dilantik Bulan Mei minggu keempat," kata Sumarsono di Jakarta, dilansir datariau, Rabu (12/4/2017).

Plt Gubernur DKI Jakarta itu juga menyebutkan kalau bupati dan walikota terpilih akan dilantik oleh gubernur di daerah. Sementara gubernur terpilih akan dilantik Presiden di Jakarta.

Untuk Riau sendiri, ada dua daerah yang menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2017, yakni Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru. Dari pengumuman rekapitulasi hasil perolehan suara calon kepala daerah oleh KPUD masing-masing, tidak ada calon yang mengajukan gugatan hasil perolehan suara ke MK.

"Kalau tidak ada gugatan ke MK, artinya pelantikan kepala daerah terpilih akan sesuai jadwal yang diatur oleh perundang-undangan," sebutnya.

Sebagaimana diketahui, Kepala daerah terpilih pada Pilkada Februari kemarin di Kota Pekanbaru adalah Firdaus dan Wakil Walikota Ayat Cahyadi yang merupakan pertahanan. Sementara untuk Kabupaten Kampar Bupati terpilih adalah Aziz Zainal dan Wakil Bupati Catur Sugeng.***


Tulis Komentar