Nasional

Hari Ini Ahok Bakal Jadi Gubernur Lagi, Ini Alasannya

Ahok berkantor di Balai Kota

GILANGNEWS.com - Hari ini adalah hari kampanye terakhir Pilkada DKI 2017. Pada hari ini juga, sore nanti, Calon Gubernur Petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal menjadi Gubernur DKI definitif lagi.

Sabtu (15/4/2017), pada pukul 16.00 WIB nanti, acara serah terima dari Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Sumarsono kepada Ahok akan digelar di Balairung Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat seperti dilansir detik.com.

Lewat acara itu pula, laporan nota singkat pelaksana tugas dari Plt Gubernur ke Gubernur Petahana akan diserahkan. Dalam kurun periode masa jabatannya, Ahok bakal terus menjadi Gubernur DKI dari sore nanti sampai Oktober 2017.

Sumarsono akan kembali menjadi Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri dan bekerja secara penuh di jabatan itu. Ahok sendiri sudah sering berucap soal tugasnya di Pemprov DKI yang sebenarnya baru berakhir pada Oktober 2017 nanti, setelah itu bila bisa memenangkan Pilgub DKI 2017 maka dia lanjut, namun bila kalah maka ya tentu tidak lanjut di Balai Kota.

"Misalnya kalau Tuhan nggak izinkan saya jadi gubernur, saya tetap jadi gubernur sampai Oktober," ujar Ahok seusai blusukan di Gandaria Selatan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/4) lalu.

Di lain kesempatan, dia juga pernah berkelakar tentang hal yang sama, sebenarnya Gubernur DKI yang asli itu baru selesai pada 2019 nanti.

"Saya masih di sini sampai Oktober 2017. Gubernur yang asli itu sesungguhnya masih selesai Oktober 2019, yaitu Pak Jokowi. Saya hanya penerusnya. Gubernur yang sesungguhnya itu Pak Jokowi," kata Ahok berkelakar di Ruang Balai Agung, Gedung Balai Kota DKI, Selasa (23/8/2016) lampau.
(dnu/dnu)


Tulis Komentar