Hukrim

1 Orang Tahanan Rutan Sialang Bungkuk Jadi DPO Utama, Siapakah Dia ?

GILANGNEWS.com - Hingga Sabtu (6/5/2017) sore, sudah 221 orang dari total 448 tahanan yang kabur berhasil ditangkap aparat kepolisian dan TNI. Artinya masih ada 227 dari mereka yang berkeliaran. Dari jumlah itu, ternyata ada seorang tahanan yang jadi target utama penegak hukum.

Orang ini adalah penghuni Rutan Sialang Bungkuk atas keterlibatannya dalam kasus Narkoba. Jauh sebelum itu, dia juga pernah berurusan dengan hukum lantaran terlibat kejahatan disertai kekerasan. Lalu kenapa dia jadi prioritas perburuan oleh aparat berwajib selain 227 tahanan lainnya?

"Dia ini diduga sebagai provokator terkait kasus kaburnya ratusan tahanan di Rutan Sialang Bungkuk. Ini kita dapatkan setelah menelusuri keterangan sejumlah saksi-saksi," ungkap Kapolresta Pekanbaru, Kombes Susanto.

Bahkan Kombes Susanto ikut turun tangan langsung ke lapangan untuk melakukan pengejaran, bersama Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Riau, Kombes Agus Susanto. "Sudah dibentuk tim-timnya," beber Kapolresta Pekanbaru.

Ulah satu orang ini ternyata berbuntut panjang. Sebanyak 448 orang tahanan di Rutan Sialang Bungkuk, Kota Pekanbaru berhasil melarikan diri pada Jumat siang kemarin melalui pintu samping. "Mudah-mudahan segera tertangkap," singkatnya.

Kombes Susanto tidak menjelaskan detil identitas pria tersebut, termasuk sedalam apa perannya terkait peristiwa di Rutan Sialang Bungkuk.


Tulis Komentar