Nasional

Temui Habib Rizieq Di Mekkah, Ustaz Abdul Somad: Saya Mau Tabayun, Semua Tuduhan Clear

Ustaz Abdul Somad dengan Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

GILANGNEWS.COM - Beredar video yang berisi pertemuan ulama kondang asal Riau, Ustaz Abdul Somad dengan Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Dalam keterangan video yang muncul beberapa jam lalu itu, disebutkan pertemuan dilakukan di Makkah, Saudi Arabia

Video berdurasi sekitar 15 menit itu memperlihatkan Habib Rizieq yang menggunakan pakaian serba putih itu terlihat menggandeng tangan Abdul Somad yang menggunakan baju dan peci hitam. Abdul Somad dalam video itu disebut sedang menjalankan ibadah umrah.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Somad pun menjelaskan jika agenda pertemuan tersebut merupakan upaya untuk melanjutkan tradisi silaturrahim dengan para ulama di tanah suci baik Makkah dan Madinah. Somad pun menyebutkan beberapa nama ulama besar Indonesia yang datang berkunjung ke Makkah untuk berjumpa dengan ulama.

"Jadi dulu ketika ulama kita ke Makkah itu bukan karena umroh atau haji saja, tapi silaturrahim dengan para ulama. Jadi jangan lagi jamaah Indonesia datang sekedar ibadah, tapi silaturrahim dengan para ulama," kata Somad, Sabtu (30/12/2017).

Tradisi yang dimaksud Somad juga termasuk dengan pertemuannya dengan Habib Rizieq Shihab. Menurut somad, dengan Habib Rizieq, dia dapat banyak ilmu karena secara akademisi dan keilmuan, Habib Rizieq punya kualitas yang baik.

"Beliau (Habib Rizieq Shihab) bukan alim di belakang komputer untuk buat jurnal saja, tapi juga seorang mujahid," tambah Somad.

Selain itu, Somad mengaku pertemuan dengan Habib Rizieq merupakan keinginannya untuk bersilaturrahim dengan keturunan Rasululloh Muhammad SAW. Sebagaimana sahabat Nabi Muhammad, Abu Bakar Asshiddiq mengatakan  menyambung silaturrahim dengan keluarga Rasululloh lebih dia cintai dibanding bersilaturrahim dengan keluarganya sendiri.

"Jadi nasab hababib sampai ke sayyidina Husein sampai ke Rasulullah SAW," ungkap Somad.

Lagi pula kata Somad, menyambung silaturrahim juga bisa melapangkan rezeki dan panjang umur. Karena pertemuan ini juga, kata Somad dia bisa mendengar semua klarifikasi atas tuduhan-tudahan yang dilayangkan terhadap Habib Rizieq Shihab.

"Jadi kedatangan saya sekaligus mau klarifikasi, mau tabayun. Alhamdulillah clear tuduhan selama ini. Pesan yang saya dapat jaga NKRI, NKRI harga mati. Kita tahu sejarah Balkan bisa pecah kenapa? Karena umat Islam bukan perekatnya. Jadi umat Islam ini perekat NKRI, rahmat lil'alamin," kata Somad.


Tulis Komentar