Nasional

Mezanin BEI Roboh, Sandiaga Ingin Gedung-gedung di DKI Diaudit

Wakil Gubernur DKI Jakarya, Sandiaga Uno saat menghadiri acara Saudi Arabia Investor Forum 201& The Ritz-Carlton Jakarta Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (15/1/2018).
Loading...

GILANGNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menginginkan gedung-gedung yang ada di Jakarta diaudit. Dia mengaku sudah berdiskusi dan meminta stafnya mulai membicarakan kajian untuk memastikan kelaikan gedung-gedung di Ibu Kota.

"Seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya, ingin mendorong audit terhadap gedung-gedung, mengenai keselamatannya, kelaikannya, terutama gedung-gedung yang sekarang dipakai dan menjadi fasilitas publik," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (15/1/2018).

Berkaca dari robohnya selasar lantai mezanin di Gedung Bursa Efek Indonesia ( BEI), Jakarta Selatan, gedung-gedung yang terlihat kokoh belum tentu aman. Oleh karena itu, Sandiaga ingin ada audit gedung-gedung di Jakarta.

Sandiaga juga ingin audit tersebut melibatkan pemilik/pengelola gedung, Pemprov DKI Jakarta, dan akademisi.

Loading...

"Gedung yang kokoh dan gedung yang sangat prestisius belum tentu memiliki tingkat keamanan yang terjaga," kata dia.

Sandiaga mengaku tak menyangka mezanin Gedung BEI roboh. Sebab, saat dia mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka perdagangan bursa saham beberapa waktu lalu di sana, tidak tampak bangunan yang tak kokoh.

Dia mengaku prihatin atas kejadian robohnya mezanin tersebut.

"Saya lihat sendiri suasana di sana enggak ada kecurigaan sama sekali. Ini menunjukkan bahwa memang musibah itu bisa datang kapan saja dan di mana saja, walaupun itu mestinya tempat yang paling secure ya karena tempat bursa saham," ucap Sandiaga.

Senin siang, lantai II Tower BEI ambrol. Kejadian itu melukai puluhan mahasiwa yang berasal dari Bina Darma, Palembang, yang sedang melakukan study tour. Para korban dibawa ke beberapa rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar