Pekanbaru

Penerimaan Anggota Baru, Satpol PP Pekanbaru Gandeng TNI, Ini Alasannya

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono.

GILANGNEWS.COM - Dalam penerimaan anggota baru, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru menggandeng satuan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono, menerangkan dirinya sengaja meminta khusus TNI untuk ikut serta dalam kepanitiaan penerimaan anggota Satpol PP Kota Pekanbaru.

Kepada wartawan, Sabtu (17/2/2018), Agus beralasan TNI telah terbiasa dalam penerimaan anggota. Seperti salah satunya penerimaan Akmil. Agus menjelaskan, nantinya TNI akan berada di posisi penyeleksian pada tahap tes fisik ataupun jasmani.

"Kenapa? Mereka (TNI, red) sudah punya lisensinya, tes jasmani sudah connect. Kekuatan fisik kontrol dari kesehatan itu sudah nyambung. Kalau mereka kan memang lebih kepada spesial di tes jasmani, makanya mereka tahu detak jantungnya, tensi, berat, sudah diperhitungkan, jangan dipikir ini kok tentara," terang Agus.

Seperti yang diketahui, hingga saat ini, pendaftar penerimaan anggota baru Satpol PP Kota Pekanbaru telah mencapai 300 orang lebih. Pendaftaran masih akan dibuka hingga tanggal 26 Februari 2018. Pendaftaran dapat dilakukan di Kantor Satpol PP Pekanbaru setiap hari kerja, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB bertempat Kantor Satpol PP Pekanbaru.


Tulis Komentar