Pekanbaru

Libur Panjang, Pasukan Kuning Tetap Bersihkan Sampah

Loading...

GILANGNEWS.COM - Pasukan kuning Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru tetap bekerja membersihkan kota Pekanbaru dari tumpukan sampah, meskipun kalender tahun 2018 ini dalam suasana libur panjang.

"Meski suasana sedang libur panjang, seluruh pasukan kuning tetap bekerja. Jika aktifitas kami berhenti sehari saja tentu akan banyak tumpukan sampah. Kami tidak ingin itu terjadi," kata Kadis DLHK, Zulfikri, Sabtu (17/2/2018).

Dikatakan Zulfikri, meskipun pasukan kuning DLHK Kota Pekanbaru tetap bekerja, masyarakat diimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan. Dengan cara tepat waktu dalam membuang sampah yakni dilakukan pada pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB.

"Dengan begitu, sampah bisa dilakukan dalam sekali angkut, serta tidak akan ada lagi tumpukan di siang hari yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat," ujarnya.

Loading...

Untuk mengantisipasi terjadinya tumpukan sampah, DLHK Pekanbaru juga menyebar tim satgas kebersihan di 12 Kecamatan se kota Pekanbaru. Mereka bertugas memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tertib dalam membuang sampah dan melaporkan dengan cepat lokasi-lokasi yang banyak tumpukan sampah.

"Satgas akan memantau langsung kondisi real dilapangan. Mereka secara terkoordinir akan melaporkan kondisi terbaru tentang kebersihan kota," imbuhnya.

Kepada masyarakat yang tidak mau bekerja sama dengan DLHK membersihkan Kota Pekanbaru, pihaknya bakal memberikan sanksi tegas berupa penahanan KTP hingga denda hingga Rp 50 juta.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar