Pekanbaru

Ini Jawaban Kocak Plt Gubri Soal Kemen LHK Diam-diam ke Riau

Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim

GILANGNEWS.COM - Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim selalu melempar jawaban kocak dan menggelikan kepada wartawan. Dengan jawaban kocak itu, banyak yang menilai Wan Thamrin Hasyim selalu menganggap enteng terhadap semua masalah dan tidak mau 'ambil pusing'.

Seperti soal kedatangan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya Bakar, yang dikabarkan datang ke Riau, secara diam-diam kemudian didampingi oleh penggiat lingkungan. Saat wartawan menanyakan perihal demikian, Wan Thamrin Hasyim malah berkelakar dengan bahasa kocaknya.

"Ya itu bukan diam-diam. Pasti dia (Kemen LHK) juga tidak diam-diam ke Riau. Dia datang tak bawa gendang juga untuk ribut-ribut. Kan gitu," kata Wan Thamrin Hasyim. Ungkapan itu seketika membuat beberapa wartawan cengengesan menahan tawa, Senin (19/2/2018).

Dalam kesempatan itu, Wan Thamrin Hasyim terima informasi kalau Menteri Siti langsung ke lokasi dan membawa tim-nya untuk melihat kondisi lingkungan di Riau. Soal kedatangan Menteri Siti, kata Wan Thamrin memang ada informasi yang diberikan ke pihak protokoler dan dia memastikan protokoler tahu soal rencana kedatangan Menteri LHK itu.

Saat ditegaskan apakah kedatangan Menteri Siti berkaitan dengan RTRW? Wan Thamrin mengatakan tidak sampai ke sana agenda kunjungannya ke Riau akhir pekan lalu. Informasi yang beredar kalau Menteri Siti hanya dikawal Walhi Riau mulai dari VIP Lancang Kuning hingga meninjau beberapa lokasi di Riau.

"Tak ada gimana-gimana. Tak ada apa-apa, kok. Tak ada masalah. Ini kan masih dalam negara Republik Indonesia. Menteri itu kan orang Indonesia juga. Sampai kemana-mana boleh saja. Kita (Riau) ini kan bukan dipagar-pagar supaya orang Jakarta tak boleh kemari," tambahnya.

"Dia itukan Menteri Kehutanan Republik Indonesia. Di mana saja di bumi Indonesia ini beliau boleh datang, kan. Oke," tutupnya.


Tulis Komentar