Nasional

Keluarga Peringati Jasa Soeharto untuk Indonesia

Titiek Soeharto.

GILANGNEWS.COM - Keluarga Soeharto memperingati dan mengenang jasa Presiden kedua RI itu yang dinilai telah banyak membangun Tanah Air. Keluarga melakukan sejumlah kegiatan sosial dan perlombaan di Yogyakarta dan Jakarta.

"Kami memperingati apa yang sudah dibuat Pak Harto untuk bangsa ini. Jadi kami melakukan kegiatan sosial, ini ada khitanan massal 200 anak, seminar, di TMII lomba keluarga, di Yogyakarta operasi katarak di dua tempat," ujar Siti Hediati Hariyadi atau biasa disapa Titiek Soeharto dalam acara puncak "Bulan HM Soeharto" di TMII, Jakarta, Ahad (11/3).

Dalam rangka mengenang Soeharto sebagai Bapak Pembangunan Indonesia, ujar Titiek, keluarga besar bekerja sama dengan yayasan yang didirikan Soeharto juga mengadakan kegiatan penanaman 1.600 pohon sengon dan 2.500 tanaman produktif di DIY pada 2 Maret 2018. Pesta rakyat dan pembangunan desa lestari juga dilakukan di Bantul dan Gunung Kidul.

Untuk di Jakarta, digelar khitanan massal, pameran foto, lomba mewarnai dan kuliner nasional yang digelar di TMII. "Saya mewakili keluarga besar HM Soeharto berbahagia dan terharu atas adanya rangkaian kegiatan inisiatif yayasan yang seluruhnya memiliki manfaat langsung kepada masyarakat," ucap Titiek.

Menurut dia, Soeharto yang senantiasa didukung Ibu Tien sepanjang hidupnya didharmabaktikan untuk negara Indonesia dan kesejahteraan rakyat. Ia menyebut ayahandanya merupakan pejuang sejati dengan keberhasilan pembangunan yang telah mendapat pengakuan dalam dan luar negeri.

"Demikian banyaknya program pembangunan yang telah menunjukkan hasil selama kepemimpinan Soeharto sehingga beliau diberi gelar Bapak Pembangunan Indonesia," kata Titiek.

Selain Titiek, hadir dalam acara tersebut putri bungsu Soeharto, Siti Hutami Endang Adiningsih atau Mamiek Soeharto serta cucu-cucu Soeharto dan para pimpinan yayasan yang didirikan Soeharto.


Tulis Komentar