Nasional

Diminta Antar ke Kantor Depag, Wanita Ini Langsung Ajak Nikah Driver Online

GILANGNEWS.COM- Andrew, pengemudi ojek online di Makassar tak menyangka bakal diajak nikah oleh Suhartini setelah perkenalan singkat keduanya yang hanya sehari.

Saat itu Andrew mendapat orderan dari Suhartini. Andrew diorder untuk mengantar wanita bercadar itu ke Kantor Departemen Agama Kota Makassar yang terletak di Jalan Rappocini, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar Sulawesi Selatan Rabu, (14/3).

Setibanya di sana, Suhartini meminta Andrew untuk mengantarnya masuk ke dalam Kantor Departemen Agama Kota Makassar. Tak curiga sedikitpun sopir ojek online itu menuruti permintaan Suhartini.

Saat di dalam kantor Departemen Agama Kota Makassar, oleh Suhartini, Andrew malah diminta untuk menandatangani surat pernikahan. Tanpa pikir panjang Andrew tentu saja menolak.

"Awalnya saya diorder untuk antar dia ke Kantor Depag Kota (Makassar). Setibanya di sana saya diminta antar dia masuk, eh disuruh tandatangani surat, ternyata surat pernikahan, ya saya tolak dan keluar dari ruangan," kata Andrew, Jumat (16/3).

Ternyata Suhartini tak menyerah begitu saja. Ia kemudian mengejar Andrew keluar dan berusaha membujuk sopir ojek online itu untuk menandatangani surat pernikahan itu.

Kejadian ini sontak menghebohkan warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Rappocini, Kota Makassar.

Yusran, salah seorang saksi mata dalam kejadian itu mengatakan bahwa sempat terjadi perdebatan kecil antara keduanya. "Sempat heboh warga, karena dikira ada kejadian apa. Ramai. Katanya ada cewek bercadar paksa tukang ojek online untuk menikahi dirinya," kata dia.

Tak lama setelah Kegaduhan itu, anggota Polsek Rappocini tiba di lokasi kejadian lalu membawa Andrew dan Suhartini ke Mapolsek Rappocini untuk dimediasi.

"Menghindari keributan kita bawa mereka berdua ke Mapolsek untuk dimediasi," kata Kapolsek Rappocini, Kompol Kodrat saat dikonfirmasi.

Ternyata sehari sebelumnya, Andrew dan Suhartini telah saling kenal. Andrew mengenal wanita itu dari kawannya yang kebetulan berteman dengan Suhartini.

"Iya dikasih kenal dari teman," kata Andrew singkat.

Keesokan harinya, lanjut Andrew, ia kemudian dikirimi pesan melalui WhatsApp untuk menjemput wanita bercadar itu.

"Iya dia mau diantar, ya saya minta diorder kembali," ucap Andrew.

Hingga kini, belum diketahui alasan Suhartini tiba-tiba meminta Andrew untuk menikahi dirinya. Karena wanita bercadar itu menolak saat hendak diwawancarai.


Tulis Komentar