Nasional

Helikopter Jatuh di Morowali, 1 Orang Tewas

Ilustrasi helikopter jatuh.

GILANGNEWS.COM - Sebuah helikopter jatuh di kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Morowali, Sulawesi Tengah. Satu orang tewas dalam insiden itu, tetapi identitasnya belum bisa dipastikan.

Menurut Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Jumat (20/4), helikopter dengan kode lambung PK-WSX dengan operator Whitesky itu hendak meninjau area pertambangan di kawasan IMIP. Helikopter itu dikemudikan Kapten Rudi A., dan Ko Pilot (EOB) Daliati Gulo.

Helikopter itu mengangkut enam penumpang warga asing yaitu Xi Laiwang, Guan Kejiang, Yang Xun, Zhao Yipu, Du Yifei, dan Du Gui. Mereka juga membawa muatan (bagasi) sebanyak sepuluh buah.

Kabid Humas Polda Sulawes Tengah AKBP Hery Murwono mengatakan helikopter itu lepas landas dari area pendaratan (helipad) IMIP pukul 09.00 WITA. Ketika mengudara selama 15 menit, helikopter itu mendadak mengalami gangguan sehingga berputar arah dan hendak mendarat di helipad.

Ketika berada di ketinggian sekitar seratus meter, helikopter mendadak terjun bebas dan jatuh dekat Pos 2 IMIP, Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali.

Kabarnya seluruh penumpang dan awak helikopter selamat meskipun mengalami luka-luka. Namun, baling-baling helikopter itu sempat menyambar seorang pekerja di kawasan itu hingga tewas di tempat. Identitas korban belum bisa dikonfirmasi.

Seluruh korban langsung dievakuasi ke klinik PT. IMIP. Helikopter nahas itu mengalami rusak berat.


Tulis Komentar