Nasional

Kedubes AS Jadi Sasaran Aksi Pembebasan Palestina 11 Mei

Ketua Umum Koalisi Pembebasan Al Aqsa/Al Quds Ahmad Sobri Lubis menyatakan ribuan massa akan menggelar aksi menuntut pembebasan Palestina di depan Kedubes AS.

GILANGNEWS.COM - Ketua Umum Koalisi Pembebasan Al Aqsa/Al Quds Ahmad Sobri Lubis mengatakan pihaknya akan menggelar aksi Pembebasan Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jakarta, pada 11 Mei 2018.

Hal itu merupakan bentuk respons atas penembakan terhadap profesor asal Palestina sekaligus anggota Hamas, Fadi Mohammad Al-Batsh (34) di Malaysia, Sabtu (22/4).

"Pada puncaknya nanti kita bergabung bersama-sama pada tanggal 11 Mei," kata Sobri di Aula Dewan Da'wah Islam (DDI), Jakarta, Kamis (24/4).

Pria yang juga menjabat Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) itu menyatakan massa yang datang akan mencapai ribuan. Ia mengatakan telah berkoordinasi dengan berbagai ormas-ormas islam terkait aksi ini.

Massa, sambungnya, akan berkumpul setelah salat Jumat di Masjid Istiqlal, Jakarta sebelum bergerak ke depan Kedubes AS.

Untuk aksi 11 Mei, Sobri menyatakan pihaknya juga akan mengadakan rapat besar untuk membahas teknis pelaksanaan aksi Pembebasan Palestina ini di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (25/4) petang.

"Insya Allah besok akan disempurnakan dalam rapat akbar di Hotel Bidakara, pada jam 4 sore. Dan, insya Allah nanti akan ada siaran pers tentang kelengkapan persiapan aksi pembebasan Palestina atau pembelaan terhadap Al-Quds setelah musyawarah," katanya.

Sobri pun mempersilakan kepada para aktivis dan ormas-ormas Islam untuk menggelar aksi 'pemanasan' di depan Kedubes AS sebelum aksi 11 Mei mendatang. Hanya saja, pihaknya tidak akan mengkoordinasikan aksi demo yang dilakukan sebelum tanggal 11 Mei.

"Kalau ada yang mau aksi lebih dulu silakan, itu terpuji, tapi kami tidak akan koordinir kami fokus pada yang tanggal 11 Mei," terangnya.


Tulis Komentar