Hukrim

Polisi Tangkap 3 Pencuri Baterai Tower di Tenayan Raya

Ketiga tersangka dan barang bukti diamankan polisi.

GILANGNEWS.COM - Tiga pelaku pencurian baterai tower di jalan Gunung Raya, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, dibekuk Polsek Tenayan Raya, Rabu (15/11) malam, sekitar pukul 19.30 WIB.

Ketiga pelaku itu adalah Adi Saputra alias Adi (28), Rido Risdiansyah alias Edo (26) dan Iqbal alias Apak (26), ketiganya merupakan warga Kota Pekanbaru.

Dari tangan para tersangka petugas menyita sejumlah barang bukti berupa 3 unit baterai merk Narada 121CS100, 1 unit mobil Avanza Nopol BM 1381 JM warna silver yang dipalsukan menggunakan Nopol BM 33 JM, 1 unit mesin gerinda dan kabel cok sambung serta mata gerinda.

Kapolsek Tenayan Raya, Kompol Ramadhan SH, membenarkan penangkapan pelaku pencurian baterai tower tersebut.
 
"Sedang didalami kasusnya, termasuk apakah mereka juga terlibat dalam aksi sebelumnya di beberapa lokasi di Kota Pekanbaru dan wilayah lainnya," ujar Ramadhan.

Dijelaskan Kapolsek, penangkapan terhadap ketiga pelaku itu berawal pada Selasa (14/11/2017) sekitar pukul 15.00 WIB, saat Beni Zainitron (29) mendapat telepon dari PT H3i yang menjelaskan ada bunyi alarm tanda trauble di tower yang berlokasi di jalan Gunung Raya.

Mendapatkan laporan tersebut, Beni langsung mendatangi lokasi yang dimaksud untuk melakukan pengecekan.

Setibanya di lokasi tower, Beni melihat 1 unit mobil Avanva warna silver dan dua pria keluar dari lokasi tower.

"Karena pelapor seorang diri, dia tidak berani masuk ke dalam lokasi dan hanya memantau saja," jelas Kapolsek.

Setelah pelaku pergi, Beni kemudian masuk ke dalam lokasi tower dan mendapati 3 baterai tower sudah terletak di tanah serta rak tempat penyimpanan beterai sudah terbuka dan rusak.

Akibat kejadian itu, pihak perusahaan mengalami kerugian mencapai Rp30 juta dan selanjutnya melapor ke Polsek Tenayan Raya.

Tim Opsnal Polsek Tenayan yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan untuk
mencari identitas mobil yang digunakan pelaku dan ciri-ciro pelaku.

"Pelaku kita tangkap setelah tim Opsnal melakukan penyelidikan dilapangan," ungkap Ramadhan.


Tulis Komentar