Hukrim

Densus 88 Amankan Lima Terduga Teroris

GILANGNEWS.COM - Lima terduga teroris diamankan oleh Densus 88 Anti Teror di dua Kabupaten berbeda di Sulawesi Selatan pada Jumat (10/8). Tiga diantaranya ditangkap di Kabupaten Luwu Timur, dan dua lainnya ditangkap Di Kabupaten Bone.

Tiga terduga teroris yang diamankan di Kecamatan Tomoni, Kabupaten Luwu Timur itu adalah seorang montir berinisial ID (28), ia diamankan bengkel tempatnya bekerja. Lalu RU (40) seorang driver yang diamankan di depan sebuah bank dan LI (25), seorang petani yang diamankan dikediamannya.

"Ketiganya diamankan ditempat berbeda sekita jam 07.00 (Wita), infonya meraka langsung dibawa ke Jakarta pukul 09.00 (Wita) tadi pagi," kata sumber yang tak ingin disebutkan namanya.

Dari ketiga terduga teroris itu diamankan pula sejumlah barang bukti, diantaranya satu unit mobil, satu unit sepeda motor dan sepasang sandal jepit. Ketiganya diduga kuat masih merupakan jaringan dari Abu Uswad, seorang teroris yang ditembak mati di Makassar pada 2013 silam.

Sementara dua terduga teroris lainnya adalah MU alias YD (37) dan BD (28). Keduanya merupakan warga Dusun Tobenteng, Desa Liliriattang, Kecamatan Amali, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

MU alias YD ditangkap saat hendak melaksanakan salat Jumat di salah satu mesjid di Desa Liliriattang. Lalu BD diamankan disalah satu kebun warga setempat.

"Iya betul, tapi untuk saat ini kita belum bisa ekspos," kata Kapolres Bone, AKBP Kadarislam saat dikonfirmasi Jumat malam.

Dari kedua terduga teroris ini Densus 88 Anti Teror berhasil mengamankan barang bukti berupa bahan kimia bom jenis TNT seberat 20 kilogram, sepucuk senjara api jenis Baretta beserta 12 amunisi berkaliber 9 mm, sepucuk senapan angin dan sebilah parang.

Informasi yang diterima beberapa media, kedua terduga teroris ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Bone. Rencananya meraka akan langsung dibawa ke Jakarta pada Sabtu pagi (11/8).


Tulis Komentar