Nasional

Saksikan Silat Asian Games, Prabowo Enggan Bicara Pilpres

Bakal capres yang juga Ketua IPSI Prabowo Subianto saat menghadiri pertandingan cabang pencak silat Asian Games, Rabu (29/8).

GILANGNEWS.COM - Bakal calon presiden Prabowo Subianto enggan bicara hal-hal yang berkaitan dengan politik khususnya Pilpres 2019, saat menghadiri pertandingan pencak silat di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Senin (29/8).

Ketua Umum Gerindra tersebut lebih memilih untuk memuji pencapaian para atlet pencak silat Indonesia di Asian Games 2018.

"Olahraga, kok Pilpres," kata Prabowo di sela-sela pertandingan pencak silat di padepokan pencak silat, Jakarta, Rabu (29/8).

Prabowo datang ke venue cabang pencak silat dalam kapasitasnya sebagai Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Cabang silat sendiri sukses menyumbang emas di Asian Games.

Prabowo, yang hadir sejak pagi menyaksikan pertandingan pencak silat, lebih suka bicara perihal atlet pencak silat Indonesia. Dia merasa bangga lantaran atlet pencak silat berkontribusi besar dalam perolehan medali emas bagi Indonesia di Asian Games 2018.

Sejauh ini, pencak silat telah menyumbangkan 11 dari 27 medali emas.

"Kita berterima kasih kepada atlet kita, anak-anak kita berprestasi dengan baik, bisa mengangkat nama negara kita. Kita bangga dengan mereka," ucap Prabowo.

Prabowo mengatakan bahwa pencapaian itu semua adalah berkat kerja keras semua pihak. Dalam tiga tahun terakhir, lanjutnya, para atlet dan semua pihak yang berkepentingan telah berlatih dan menyiapkan segalanya.

"Ini keberhasilan kita semua," ujar Prabowo.

Saat ini, Prabowo mengaku tidak menargetkan apapun di cabang olahraga pencak silat. Alasannya, pencapaian yang diraih sudah melebih ekspektasi.

"Sebetulnya saya tidak kasih target lagi, sudah melampui harapan. Dia [atlet] bertanding bebas," kata Prabowo.


Tulis Komentar