Nasional

Ketua DPR: Peluru Nyasar Menembus Ruangan Anggota DPR

Loading...

GILANGNEWS.COM - Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mengatakan peluru yang menembus ruangan anggota DPR bukanlah penembakan yang disengaja atau aksi teror. Pada prinsipnya, kata Bambang, ada yang latihan menembak di lapangan tembak Perbakin dan kemudian peluru nyasar ke gedung DPR.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPR Bambang Soesatyo saat memberikan keterangan pers bersama Ketua Pengurus Perbakin Provinsi DKI Jakarta sekaligus Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto di Media Center DPR/MPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Senin (15/10) petang.

Menurut Bambang, dua ruangan yang terkena peluru nyasar itu adalah ruangan anggota Fraksi Partai Gerindra Wenny Warouw yang berada di lantai 16, dan ruangan anggota Fraksi Partai Golkar DPR Bambang Heri Purnama yang berada di lantai 13.

“Dua-duanya adalah anggota Komisi III DPR. Kalau yang satu adalah mantan jenderal polisi, dan satu lagi anggota Perbakin,” kata Bamsoet sapaan Bambang Soesatyo.

Loading...

Bambang menjelaskan orang yang diduga sebagai pelaku salah tembak sudah ditemukan. Pelaku adalah anggota Perbakin Tangerang Selatan berinisial I.

“Pelaku adalah anggota Perbakin Tangerang Selatan. Kami sepenuhnya menyerahkan kepada pihak berwajib untuk memproses secara hukum,” katanya.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar