Nasional

7.633 Personel Amankan Aksi Bela Tauhid di Kemenkopolhukam

Ilustrasi Bendera Tauhid.

GILANGNEWS.COM - Sejumlah ormas Islam akan menggelar Aksi Bela Tauhid di depan Kantor Kemenkopolhukam di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.00 WIB. Sebanyak 7.633 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan aksi tersebut.
"Pengamanan unjuk rasa pembakaran bendera HTI ada 7.633 (personel)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat ditanya wartawan, Jumat (26/10).

Massa Aksi Bela Tauhid yang diperkirakan berjumlah sekitar 1.000 orang akan berkumpul di sekitar Patung Kuda, untuk kemudian bersama-sama melakukan aksi di depan kantor Kemenkopolhukam.
Seruan aksi ini pertama kali beredar di media sosial. Aksi Bela Tauhid dilakukan menyusul terjadinya kasus pembakaran bendera bertuliskan kalimat Tauhid yang dilakukan oleh sejumlah anggota Banser dalam peringatan Hari Santri Nasional di Garut, Jawa Barat, Sabtu (20/10).

Sementara itu, polisi telah mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi terkait adanya insiden pembakaran bendera yang diidentik dengan HTI itu. Masyarakat diminta untuk menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian.
"Kami imbau masyarakat agar tidak terprovokasi. Serahkan masalah ini ke Polri. Polri akan menangani secara profesional," kata Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, seperti dikutip dari Antara, Jumat (26/10).


Tulis Komentar