Nasional

Identifikasi Korban Lion Air Terkendala Banyaknya Potongan Tubuh

Kantung Jenazah ke-22 tiba di RS Polri .
Loading...

GILANGNEWS.COM - Polri masih mengidentifikasi sejumlah jenazah atau potongan tubuh korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di Ujung Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10). Kepala RS Polri Kombes Musyafak menyebut kendala dalam proses identifikasi ini karena banyaknya potongan tubuh,
"Kendala wujud korban tidak utuh dan ada bagian tubuh yang banyak, sehingga kami harus periksa DNA lebih banyak," kata Kombes Musyafak dalam jumpa pers di RS Polri, Jakarta, Selasa (30/10).
Musyafak mengatakan, proses identifikasi ini paling cepat 4-5 hari. DNA potongan tubuh itu dicocokkan dengan data DNA keluarga korban yang masih dikumpulkan oleh Polri.

"Proses identifikasi tidak hanya melalui DNA tapi juga proses identifikasi sesuai standar DVI Polri. Kita periksa properti dari hasil keterangan keluarga korban, periksa tanda-tanda medis, misal tato, tahi lalat dan sebagainya," paparnya.

Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan, total ada 24 kantung jenazah yang sudah sampai di RS Polri. Dalam satu kantung bisa berisi beberapa potongan tubuh dari korban berbeda, sehingga belum diketahui berapa jenazah yang sudah diketahui.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar