Nasional

Ma'ruf Amin Yakin Tak Ada Ancaman ke Elite Pendukung Prabowo

Ma'ruf Amin.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Cawapres Ma'ruf Amin menepis pernyataan Prabowo Subianto soal ancaman kepada elite yang hendak mendukungnya. Ma'ruf menegaskan tidak ada ancaman tersebut.

"Nggak ada (ancaman). Serang menyerang nggak ada," kata Ma'ruf di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (25/11/2018).

Prabowo sebelumnya menyebut banyak elite yang takut melabuhkan dukungan kepadanya di Pilpres 2019. Alasannya, para elite itu mendapat ancaman. 

"Saya sering kedatangan elite, entah pakai gelar ini gelar itu, pakai posisi ini posisi itu, dan mereka bilang, 'Pak Prabowo, kami ingin mendukung Pak Prabowo. Tapi kami ditekan, kami diancam,'" ujar Prabowo dalam pidatonya di acara pembekalan relawan di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (22/11). 

Loading...

"'Jadi kami akan mendukung Pak Prabowo diam-diam. Kami akan dukung Pak Prabowo dari belakang.' Datang dengan nama besar, wah senang aku," imbuhnya.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno menyebut pernyataan Prabowo itu bukan asal bicara. "Tentu Pak Prabowo tidak asal bicara. Nggak perlu baper," kata juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Suhud Alynudin, kepada wartawan, Jumat (23/11). 

Suhud mengatakan perihal adanya elite yang mengaku ingin mendukung Prabowo tapi takut diancam itu diungkap eks Danjen Kopassus tersebut untuk menjadi perhatian semua pihak agar kontestasi politik berjalan secara sehat. Menurut dia, tak penting siapa sosok elite yang diancam dan mengancam.

"Tidak penting mengungkap siapa oknumnya, karena hal itu hanya akan memicu kegaduhan yang tidak perlu. Lebih baik tetap menjaga suasana damai di masa kampanye ini," kata Suhud.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar