Nasional

Pesan Lulung ke Penggantinya di DPRD DKI: Bela Umat

Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

GILANGNEWS.COM - Abraham Lunggana alias Lulung mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI karena akan maju sebagai caleg di Pemilihan Legislatif 2019. Jabatannya di DPRD DKI kini digantikan oleh Sekretaris DPW PPP DKI Ichwan Jayadi.

Lulung mengatakan Ichwan merupakan sosok yang sudah dikenalnya dengan baik. Lulung berpesan agar Ichwan bisa membela kepentingan rakyat.
“Dia anak baik. Saya cuma pesan, saya bisikan di telinganya, bela umat, jangan sampai terjadi kayak tahun 2017 ya, ingat partai ini didirikan oleh ulama,” kata Lulung di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, (27/11).
Seperti diketahui, di tahun 2017 pernah terjadi demonstrasi soal penistaan agama yang ditujukan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Selain itu Lulung berharap agar penggantinya itu bisa bekerja sama dengan Pemprov DKI. Sehingga segala program yang disiapkan bisa dikerjakan dengan baik.
“Tentunya tadi dibilang supaya bisa bekerja sama-sama dengan pemerintah agar bisa melakukan percepatan pembangunan. Tadi Pak Pras (Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi-red) ngomong begitu tuh,” ujar Lulung.
“Artinya sama dengan saya, ada yang paling penting penerus saya, ada di PPP, sudah jangan ada lagi pada tahun 2017, ya kita harus bela umat, bela rakyat, bela kepentingan-kepentingan masyarakat, terutama bela ulama,” tambahnya.

Lulung menegaskan, segala tanggung jawabnya selama menjabat di DPRD DKI sudah diselesaikan. Termasuk semua fasilitas, sudah diserahkan semuanya sejak ia mundur.
“Jadi saya tidak punya utang. Insyaallah saya berjalan dengan lapang kemudian saya minta doa dari seluruh masyarakat untuk dapat mendoakan saya biar istiqamah,” tutur Lulung.


Tulis Komentar