Nasional

Kereta Anjlok, Perjalanan Jakarta-Bandung Terganggu

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Perjalanan kereta api dari Bandung menuju Jakarta dan sebaliknya terganggu setelah dua as kereta kerja (MTT) 2718 dan 2719 anjlok di kilometer 154+8/9 antara Stasiun Cilame dan Stasiun Padalarang, Sabtu (8/12) pukul 09.19 WIB.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung memohon maaf kepada pengguna jasa kereta api atas gangguan ini.

"Kami mohon maaf atas terjadinya persitiwa ini karena mengganggu perjalanan kereta dari Bandung atau sebaliknya," ujar Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Joni Martinus, seperti dikutip Antara, Sabtu (8/12).

Dia mengatakan pihaknya tengah berusaha agar dapat segera mengevakuasi rintang jalan di lokasi agar perjalanan kereta api kembali normal.


Menurutnya, kereta penolong sudah berangkat dari Dipo Lokomotif Bandung untuk membantu mengevakuasi kereta kerja yang anjlok tersebut, saat ini.

Joni menjelaskan, tiga perjalanan kereta api Argo Parahyangan yang mengalami keterlambatan berangkat dan tiba, yakni KA Argo Parahyangan Tambahan keberangkatan Stasiun Bandung pukul 10.00, KA Argo Parahyangan Tambahan keberangkatan Stasiun Gambir pukul 06.15 dan masih tertahan di Stasiun Cilame.

Kemudian KA Argo Parahyangan keberangkatan Stasiun Gambir pukul 07.15 dan masih tertahan di Stasiun Sasaksaat.

Menurut dia, keterlambatan juga akan berimbas pada kereta-kereta lainnya dari Bandung menuju Jakarta atau sebaliknya.

PT KAI Daop 2 Bandung, lanjutnya, masih mencari penyebab anjloknya dua as kereta kerja 2718 dan 2719 tersebut.

"Sampai saat ini kita belum mengetahui penyebabnya karena masih dalam penyelidikan. Namun dipastikan akan ada investigasi serius dan mendalam atas terulangnya kembali anjlokkan kereta kerja," kata Joni.


Tulis Komentar