Nasional

Kapal Karam di Sungai Kapuas, Belasan Penumpang Hilang

Ilustrasi.

GILANGNEWS.COM - Sebuah kapal motor penyeberangan (KMP) dilaporkan karam di Sungai Kapuas, Nanga Seberuang, Kecamatan Semitau, Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. Insiden ini menyebabkan 12 penumpang hilang dan satu orang meninggal.

"Peristiwa itu terjadi pukul 20.00 WIB, Sabtu (19/1) semalam di Sungai Kapuas," kata Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu, Iptu Siko, seperti yang dikutip dari media, Minggu (20/1).

"Saat kapal karam, penumpang berhamburan menyelamatkan diri. Insiden ini menyebabkan satu orang meninggal, 12 orang hilang dan 11 orang saat ini dirawat di Puskesmas Seberuang," jelas Siko.

Siko mengatakan kapal motor penyeberangan itu dikemudikan oleh Gunawan, dengan membawa penumpang sekitar 24 orang dan kendaraan bermotor sebanyak sembilan unit.

Saat kapal motor tersebut hendak menyeberang ke dermaga,Siko melanjutkan, tiba-tiba kapal tersebut karam. Penyebabnya diduga kelebihan muatan.

Siko menuturkan korban hilang adalah Lina, Hana, Vincent Balu, Roni, Charles, Oce, Eman Tuga, Aster, Harka, Don, Stepanus dan Julio.

Sedangkan korban selamat, kata Siko, yaitu Nimus, Ucil, Oni, Kradus, Lena, Vonsa, Kerin, Kevin, Kevin, Berpin, Olan dan Sipri.

"Untuk korban meninggal atas nama Naila. Saat ini korban hilang masih dilakukan pencarian," tutur Siko. 

Menurut Siko saat ini pengemudi kapal motor sudah diamankan di Polsek Seberuang, karena memang Tempat Kejadian Perkara (TKP) lebih dekat dengan Polsek Seberuang, meskipun kejadian tersebut berada wilayah hukum Polsek Semitau.


Tulis Komentar