Nasional

Jenggala Tegaskan Dukungan JK 100 Persen ke Jokowi-Ma'ruf

Jenggala Center, kelompok relawan dan lembaga riset, mengklaim Wakil Presiden Jusuf Kalla mendukung 100 persen paslon Jokowi-Ma'ruf Amin.

GILANGNEWS.COM - Jenggala Center, kelompok relawan sekaligus lembaga riset, mengklaim Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mendukung pasangan Calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Klaim itu sekaligus menegaskan isu beredar yang menyebut JK tidak sepenuhnya berpihak pada pasangan nomor urut satu. 

"Bapak Jusuf Kalla seratus persen mendukung Jokowi-Ma'ruf, sehingga kalau ada isu-isu di luar berbagai berita-berita dan foto-foto yang beredar seakan meragukan dukungan itu, maka kami katakan tidak benar," ujar Ketua Tim Nasional Jenggala Center Iskandar Mandji di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Minggu (3/2). 

Menurut Iskandar, JK berkeyakinan bahwa nasib Indonesia harus di tangan pemimpin yang punya pengalaman. Tak hanya itu, ia melanjutkan JK menekankan seorang pemimpin juga harus mengantongi kredibilitas. 

"Beliau beranggapan masa depan bangsa negara ini harus dipimpin oleh orang yang berpengalaman, kredibilitas, dan berpihak pada rakyat," imbuh dia. 

Jenggala Center adalah lembaga riset yang didirikan oleh JK. Selain bergerak di bidang riset, lembaga ini ikut berperan dalam pemenangan Jokowi-JK pada Pilpres 2014 lalu. 

Dari pengamatan Jenggala Center, setidaknya ada 27 provinsi yang menurut mereka paslon Jokowi-Ma'ruf belum dipastikan menang. Sementara untuk provinsi lainnya, mereka yakin Jokowi-Ma'ruf pasti menang. 

"Di 27 daerah ini cenderung naik turun. Kami fokus di sana," terang Iskandar. 

Pada pilpres kali ini, ia menyatakan pihaknya berada di kubu Jokowi. Salah satu metode kampanye yang akan mereka lakukan adalah bergerak dari pintu ke pintu untuk memperkenalkan program-program kerja dan keberhasilan pemerintahan Jokowi dalam empat tahun terakhir. 

Dengan kondisi saat ini, Iskandar yakin Jokowi-Ma'ruf setidaknya akan mengungguli paslon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan perolehan suara nasional berkisar 55 - 60 persen. 

Dalam acara rapat konsolidasi Jenggala Center tersebut dijadwalkan akan turut hadir Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan, Presiden Joko Widodo.


Tulis Komentar