Nasional

Ahmad Dhani Gagal ke Senayan?

 Ahmad Dhani Prasetyo

GILANGNEWS.COM -  Ahmad Dhani Prasetyo yang nyaleg DPR RI Dapil Surabaya Sidoarjo dari Partai Gerindra diprediksi tak lolos ke Senayan. Meski mendapat puluhan ribu suara, namun suara Dhani diprediksi tak cukup untuk merenggut satu dari 10 kursi yang tersedia.

Direktur SCG Research and Consulting Didik Prasetiyono mengatakan dalam rekapitulasi SCG, perolehan suara Dhani mencapai 35 ribu suara. Suara ini jauh di bawah caleg Gerindra lain yakni Bambang Haryo dan Rahmat Muhajirin yang mendapat 50 ribu suara.

"Hingga rekapitulasi SCG pada Kamis sore (2/5/2019) perolehan Ahmad Dhani berada di kisaran 35 ribu suara, jauh di bawah Rahmat Muhajirin dan Bambang Haryo yang memperoleh suara coblos nama di atas 50 ribu suara," kata Didik dalam siaran pers yang diterima detikcom di Surabaya, Minggu (5/5/2019).

SCG Research and Consulting juga merilis prediksi 10 caleg yang mampu menempati kursi DPR RI. Namun kebanyakan caleg yang diprediksi lolos berasal dari petahana.

Didik mengatakan prediksi ini berdasarkan data real count TPS yang direkapituliasi oleh Tim SCG dari Kelurahan atau Desa dan Kecamatan di Surabaya dan Sidoarjo. Datanya mencapai 87% yang diinput di TPS pada 2 Mei 2019.

Berikut 10 kursi yang membawa caleg lolos ke Senayan:

1. PDIP - Puti Guntur Soekarno
2. PKB - Syaikhul Islam
3. Gerindra - Rahmat Muhajirin atau Bambang Haryo
4. Golkar - Adies Kadir 
5. PDIP - Bambang DH
6. PAN - Sungkono atau Sunartoyo
7. PKS - Sigit Sosiantomo
8. PKB - Arzeti Bilbina atau Fandi Utomo
9. PDIP - Indah Kurniawati
10. Akan diperebutkan Partai Demokrat dan Partai Nasdem, menunggu rekapitulasi 100% KPU.
 


Tulis Komentar