Nasional

Hasil Piala AFF: Timnas Indonesia U-15 Kalahkan Filipina 4-0

Timnas Indonesia U-15 menang telak 4-0 atas Filipina dalam laga lanjutan Piala AFF U-15 2019.
Loading...

GILANGNEWS.COM - Timnas Indonesia U-15 menang telak 4-0 atas Filipina pada laga keempat Grup A Piala AFF U-15 di Institute of Physical Education (IPE) Chonburi Campus Stadium, Jumat (2/8).

Pelatih Bima Sakti mengistirahatkan beberapa pemain pilar tim di laga ini, salah satunya Muhammad Valeron. Meski tidak bermain dengan kekuatan terbaik tim Garuda Asia tetap mendominasi jalannya permainan.

Namun, Timnas Indonesia U-15 baru bisa membobol gawang lawan pada menit ke-25. Gol pembuka dicetak Marselino Ferdinand lewat tembakan keras sedikit dari luar kotak penalti.

Tak lama berselang, giliran Wahyu membawa Timnas Indonesia U-15 unggul 2-0 lewat sontekan di dalam kotak penalti. Dua menit jelang laga babak pertama usai, Marcell Januar Putra membawa Timnas Indonesia U-15 unggul 3-0.

Loading...

Di babak kedua, tim Garuda Asia masih memperagakan permainan menyerang sedangkan Filipina lebih banyak bertahan agar tidak kebobolan semakin banyak.

Wahyu Agung jadi pemain pertama yang mengancam gawang Filipina di babak kedua. Tendangan kerasnya setelah mengecoh satu pemain lawan masih berada tipis di atas mistar gawang.

Pada menit ke-51, Ruy Arianto turut mengancam gawang Filipina. Sayangnya tendangan Ruy ke tiang jauh masih berada tipis di sisi kiri gawang lawan.

Timnas Indonesia U-15 baru bisa menambah gol pada menit ke-65 sekaligus membuat Filipina semakin terbenam. Alexandro melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti setelah memanfaatkan bola muntah.

Tertinggal 0-4 membuat Filipina lebih berani keluar menyerang untuk memperkecil skor pertandingan. Namun hingga akhir babak kedua tidak ada gol yang bisa dicetak Filipina dan membuat skor akhir 4-0 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-15 tidak berubah.

Susunan pemain

Filipina (4-2-3-1): Gabriel; Zachary, Galsim, David, Eugene; Sam, Kamil, Arun; Mark Martin, John.

Timnas Indonesia U-15 (4-3-3): Made Kaicen; M Khakim, Kadek Arel, Marcell Januar, Mikael Tata; Resa Aditya, Aditya Daffa, Marselino Ferdinan; Diandra Diaz, Wahyu Agung, Alexandro Felix Kaimuru.


Loading...

[Ikuti GilangNews.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar