Nasional

Tiket Indonesia vs Thailand Baru Terjual Lima Ribu Lembar

Tiket Indonesia vs Thailand baru terjual lima ribu lembar.

GILANGNEWS.COM - Tiket laga Indonesia vs Thailand pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Selasa (10/9) baru terjual lima ribu lembar per Jumat (6/9).

Deputi Sekjen Bidang Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita mengatakan pasrah terhadap jumlah tiket yang bakal terjual. Meskipun ia tetap berharap suporter bisa hadir dan memberikan dukungan langsung kepada Timnas Indonesia.

"Per kemarin [Jumat 6/9] baru 5 ribuan tiket yang terjual. Memang ini dugaan kita, kalau hasil kemarin kurang positif animonya tidak akan sebanyak yang kita harapkan," kata Marsal kepada media, Sabtu (7/9).

Marsal menjelaskan jumlah tiket, harga maupun tata cara pembelian tidak ada perubahan. Tiket hanya dijual melalui sistem online seperti ketika laga Timnas Indonesia melawan Malaysia lalu.

Terkait insiden kerusuhan suporter yang terjadi di Stadion GBK saat Indonesia melawan Malaysia, Marsal menyebut pengawas pertandingan sudah melaporkan kejadian tersebut kepada FIFA dan AFC pada, Jumat (6/9) malam. Ia tidak bisa memastikan dampak yang ditimbulkan atas kemungkinan sanksi yang bakal diterima Indonesia nantinya.

"Kami sudah menjelaskan semua yang terjadi saat kericuhan itu [Indonesia vs Malaysia] tanpa menyalahkan siapapun. Apapun yang bakal diputuskan untuk Indonesia, sanksi atau apapun itu PSSI siap," jelas Marsal.

Marsal berharap keputusan apapun yang bakal dikeluarkan FIFA/AFC nantinya tidak akan berpengaruh ke laga melawan Thailand yang dijadwalkan pada Selasa (10/9) di Stadion GBK. Namun, ia membuka kemungkinan keputusan akan berpengaruh ke pertandingan selanjutnya.

Normalnya, lanjut Marsal, jawaban keputusan FIFA atau AFC berdasarkan laporan pengawas pertandingan baru akan diumumkan paling cepat tiga hari setelah laporan dikirim.

"Biasanya kalau kena sanksi tidak langsung berdampak ke pertandingan selanjutnya. Setelah surat keputusan [dari FIFA atau AFC] datang kan kita bisa banding dulu. Jadi belum ada keputusan yang final. Saya juga tidak mau berandai-andai soal apa yang bakal diputuskan," ujar Marsal.


Tulis Komentar