Nasional

Didampingi AHY dan Ibas, SBY Melayat ke Rumah Duka BJ Habibie

SBY melayat ke rumah duka BJ Habibie.

GILANGNEWS.COM - Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melayat BJ Habibie di rumah duka. SBY datang didampingi oleh dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro (Ibas) Yudhoyono.

SBY tiba di kediaman BJ Habibie, Patra Kuningan, Jakarta Selatan, pada pukul 09.33 WIB, Kamis (12/9/2019). Tampak pula istri AHY, Annisa Pohan dan istri Ibas, Aliya Rajasa.

Mengenakan batik dan peci hitam, SBY hanya mengucap salam kepada para pelayat dan langsung masuk ke dalam rumah. SBY bersama keluarganya didampingi oleh Ilham Habibie dan Thareq Habibie.

Sebelum SBY datang, Presiden Joko Widodo juga kembali melayat Habibie. Ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia mendoakan almarhum Presiden ke-3 RI itu.

Siang nanti, jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di TMP Kalibata. Jokowi akan menjadi inspektur upacara.

"Nanti siang di taman makam pahlawan saya akan bertindak sebagai inspektur upacara," ucapnya.

Jokowi mengimbau seluruh rakyat Indonesia mendoakan almarhum BJ Habibie. Pemerintah juga telah menetapkan Hari Berkabung Nasional hingga 14 September 2019.

"Kita semua, seluruh masyarakat Indonesia, saya ajak berdoa bersama-sama agar arwah beliau diterima Allah SWT, di tempat paling baik di sisinya," ungkap Jokowi.


Tulis Komentar