Nasional

Gempa M 6,8 di Ambon, Warga Panik Mengungsi ke Tempat yang Lebih Tinggi

Warga di Ambon mengungsi setelah gempa M 6,8.

GILANGNEWS.COM - Warga panik berhamburan saat gempa bumi dengan magnitudo 6,8 mengguncang Ambon, Maluku. Warga berbondong-bondong mengungsi ke wilayah yang lebih tinggi meski gempa tidak berpotensi tsunami.

Dari pantauan, Kamis (26/9/2019), warga bergegas berlarianmengamankan diri dengan menuju lokasi ketinggian seperti di Jalan Jenderal Sudirman, Ambon. Akibatnya terjadinya kemacetan parah di jalan tersebut.

Kepanikan juga terjadi di Universitas Pattimura, mahasiswa maupun pegawai Unpatti Ambon berlarian keluar dari gedung. Sejumlah warga juga terlihat mengalami luka dan dibawa ke tempat yang lebih aman.

Sementara di kawasan Jalan AY Patty, Sam Ratunggi, Kota Ambon, pertokoan maupun Ambon Plaza tutup. Untuk saat ini, warga belum melakukan aktifitas di dalam rumah maupun dalam gedung. Warga memilih bertahan di pingir jalan.

Sekitar pukul 09.50 WIT, warga merasa ada gempa susulan. Hingga saat ini, belum diketahui kerusakan akibat gempa. Begitu pula dengan warga yang mengalami luka akibat gempa.


Tulis Komentar