Nasional

Faisal Amir Minta Anies Sampaikan Pesan ke Pemerintah: Hati-hati

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

GILANGNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjenguk Faisal Amir, mahasiswa Al Azhar yang menjadi korban kekerasan saat demo. Kepada Anies, Faisal menitipkan pesan kepada pemerintah untuk hati-hati.

"(Maksudnya) mungkin Faisal yang tahu karena beliau pesan sampaikan ke pemerintah hati-hati. Kalimatnya cuma begitu saja. Jadi sampaikan hati-hati. 'Baik, nanti saya sampaikan,'" kata Anies di Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (2/10/2019).

Anies Baswedan juga menyemangati Faisal agar cepat sembuh. Anies menawari Faisal Amir magang di Pemprov DKI Jakarta.

"Saya selalu akan ajak, kalau berkunjung, saya bicara tentang rencana ke depan apa. Kalau Anda mau magang, belajar di Pemprov, kami banyak, bisa belajar banyak," tutur Anies.

Anies melihat Faisal Amir terus membaik dan sudah bisa berkomunikasi. Meski demikian, Anies menilai proses kesembuhan total Faisal Amir akan memakan waktu yang lama.

"Senang Faisal sudah bisa komunikasi dan sudah ngobrol. Sudah bisa duduk walaupun secara medis proses penyembuhannya masih panjang. Karena sebagian dari organ dari kepalanya masih disimpan. Tidak sederhanalah yang dihadapinya. Cukup berat, mudah-mudahan bisa recovery cepat," ucapnya.


Tulis Komentar